-->

Iklan

gudnyus
25 Maret 2019, 00:27 WIB
Last Updated 2019-03-24T17:27:12Z
Bisnis

4 Kesalahan Fatal Bisnis Online Sehingga Gagal Menghasilkan Uang dari Internet

Advertisement
Kesalahan Fatal Bisnis Online (foto:unsplash.com/@punttim

Gudnyus.id - Dengan kreatifitas dan perkembangan dunia teknologi maka muncul banyak cara menghasilkan uang dari internet terutama melalui bisnis online. Ada berbagai kemudahan yang akan kamu dapatkan dalam menjalankan bisnis secara online. 

Namun ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam mengembangkan bisnis online sehingga mengalami kerugian. Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk meminimalisasi kesalahan terjadi pada bisnis kamu.

1. Terlalu Yakin Internet Jalan Instan Keuntungan
Memang dalam menggunakan media internet maka kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan dan cara praktis dalam menjalankan bisnis. Namun kamu tidak boleh terbuai dengan hal tersebut karena sebagaimana bisnis lainnya.

Dalam menggunakan media online juga tetap membutuhkan strategi yang tepat sehingga kamu bisa memaksimalkan keuntungannya.  Sehingga harus diperhatikan bahwa internet hanya media perantara, sisanya kamu harus mempersiapkan bisnis yang matang dan menarik untuk para target konsumen.

2. Tidak Konsisten Dalam Berbisnis
Tentunya sebelum kamu mengembangkan sebuah bisnis akan dilakukan tahap perencanaan dan pematangan konsep bisnis. Maka kamu harus konsisten dan memegang konsep serta perencanaan yang telah ditentukan sebelumnya. 

Demi mengalahkan persaingan bisnis yang semakin ketat tentunya bisnis kamu juga harus memiliki ciri khas yang bisa mudah dikenal oleh banyak orang. Sehingga dalam mencapai target yang sesuai harapan kamu harus memperhatikan konsistensi terhadap perencanaan yang sudah ada.

3. Malas Mengembangkan Media Sosial
Penggunaan media sosial memang bisa menjadi lahan promosi yang sangat optimal untuk dilakukan apalagi jika bisnis kamu memang menyediakan produk atau jasa. Namun malas untuk mengembangkannya adalah sebuah kesalahan besar. 

Setiap waktunya sosial media akan terus berkembang dan memiliki tren baru, maka kamu juga harus mengikuti tren pasar dalam sosial media tersebut, sehingga target konsumen yang ingin dicapai bisa didapatkan semaksimal mungkin. Sebagai bisnis online, langkah promosi menjadi bagian yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik melalui berbagai media online yang ada.

4. Mudah Menyerah
Dengan kemudahan dunia digital dalam mengembangkan bisnis tentu saja persaingannya juga akan semakin ketat. Tidak ada bisnis yang bisa berjalan mulus tanpa kendala apapun, maka kamu tidak boleh menyerah dengan berbagai tantangan yang muncul dalam bisnis tersebut. 

Tentunya tetap memegang konsep yang sudah sejak awal direncanakan, sehingga meskipun mengembangkan diri kamu akan tetap berada pada batasan konsep dan jati diri bisnis yang sudah dikembangkan sejak awal.

Memperhatikan atau belajar dari kesalahan orang lain adalah hal yang dapat memberikan banyak pelajaran dalam dunia bisnis kamu. Jadi, jangan malu untuk bertanya atau belajar dari pengalaman orang lain karena itu bisa menjadi modal dari bisnis online sebagai cara menghasilkan uang dari internet yang mudah dan praktis.