-->

Iklan

gudnyus
30 Juli 2019, 11:10 WIB
Last Updated 2019-07-30T04:12:53Z
Info

Selly dan Abbas Terpilih Sebagai Duta Genre Kepri 2019

Advertisement

Gudnyus.id - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan mensosialisasikan promosi program generasi berencana atau Genre, Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan Ajang Kreatif Produktif Duta GenRe (Generasi berencana) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/7).

Kegiatan ini sebagai wadah pelayanan informasi dan pelayanan konseling bagi remaja yang memerlukan figur motivator bagi remaja sesuai dengan prinsip dari, oleh dan untuk remaja.

Sebanyak 24 orang yang berasal dari Kabupaten Kota se- Kepulauan Riau mengikuti kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Mediheryanto.

Pada sambutannya, Mediheryanto menyampaikan Duta GenRe ini diharapkan akan menjadi pelopor para remaja yang memiliki komitmen sesuai salam GenRe yakni zero tolerant terhadap seks pra nikah, pernikahan dini, dan napza. Hal tersebut merupakan dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga yang berkualitas.

"Kalau mereka tidak bisa melakukan itu berarti mereka tidak sedang mempersiapkan masa depannya tetapi mempersiapkan kehancurannya,’katanya.

Medi menambahkan dengan adanya pemilihan Duta GenRe ini diharapkan dapat mempromosikan program KKBPK dengan bahasa dan cara gaya remaja sehingga lebih mudah diterima oleh kalangan sesama remaja tersebut.

"Sehingga semua informasi mengenai generasi berencana itu bisa diterima dengan baik terkait dengan persiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja," imbuhnya.

Para finalis Duta GenRe ini telah mengikuti masa karantina selama tiga hari dan para juri pun mulai menilai mereka dari komunikasi, sikap, perilaku, komitmen, pengetahuan, hingga keterampilan yang sehingga betul-betul siap menjadi figur atau panutan bagi remaja lainnya.

Di akhir acara diumukan juara 1,2 dan 3 Duta GenRe putra dan Putri. Adapun sebagai juaranya adalah:

Juara Duta Genre Putra Se-Kepulauan Riau:
  1. Muhammad Abbas Arriziq (Kota Tanjungpinang).
  2. Krismo Pirmanda (Kota Tanjungpinang).
  3. Vallen Arown Ramadhan (Kota Batam).
Juara Duta Genre Putri se-Kepulauan Riau :
  1. Selly Febrilia Mayora (Kota Batam).
  2. Anggini Sitti Nubalisha (Kota Tanjungpinang).
  3. Hairunnisa Cahyani (Kota Batam)

Selamat ya untuk para juaranya.