-->

Iklan

gudnyus
19 Agustus 2019, 08:57 WIB
Last Updated 2019-08-19T02:00:01Z
Insight

5 Makanan Murah Meriah Ini Sangat Efekif Menurunkan Berat Badan

Advertisement

Gudnyus.id – Bagi kalian yang memiliki tubuh besar/gemuk, pasti kalian memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan kalian ke berat badan yang ideal, apalagi buat cewek, abis makan timbang, abis olah raga timbang. Padahal untuk mengurangi berat badan tidak mudah dan secepat itu, harus diimbangi antara makanan dengan aktivitas ditambah lagi dengan pola pikir kita, nah berikut ada beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan berat badan

1. Air lemon di pagi Hari
Kenapa harus minum buah lemon, pagi pagi pula, iya buah lemon mengandung potasium yang berguna untuk meningkatkan massa otot. Dengan begitu, lemak jenuh dalam tubuh akan lebih mudah terbakar. Cara paling praktis mengonsumsi buah lemon adalah dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras buah tersebut ke dalam air putih dingin, untuk yang memiliki masalah pada lambung tidak usah takut kalian bisa memulainya dengan memakan karbohidrat sedikit saja agar lambung kalian tidak sakit, atau bisa juga dicampur dengan madu,  atau teh.

2. Pisang

Hah pisang??? kok pisang, bingung kan kalian jadi gini pisang sebetulnya adalah sumber serat yang bagus jika dikonsumsi secara benar dan tidak berlebihan. Pisang juga bisa memberi kalian banyak energi karena pisang punya sumber kalium yang besar dan membantu elastisitas otot. Sehingga daya lapar kalain akan berkurang

3. Pepaya
Pepaya memang dikenal sebagai buah yang direkomendasikan apabila ada masalah pada perut, hehehe. Ternyata oh ternyata pada pepaya yang memiliki rasa manis namun mengandung sangat sedikit kalori dan penuh dengan serat. Nah serat ini lah yang berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan, karna serat pepaya itu sangat bermanfaat bagi usus dan bisa membantu pencernaanmu dengan lebih baik.

4. Telur
Telur merupakan salah satu makanan yang berfungsi untuk membantu mengurangi berat badan, mengapa begitu? jawaban sederhananya karena Telur kaya akan protein, lemak sehat, dan bisa membuat kalian merasa kenyang lebih lama dengan jumlah kalori yang sangat rendah. uniknya, telur termasuk makanan yang padat nutrisi sehingga Anda tak usah takut kekurangan gizi.

5. Sayuran yang warna hijau
Sayuran hijau apa nih, kan banyak tuh ada yang mahal ada yang murah, tunggu sebentar kita nih ya. Sayuran hijau yang dimaksud adalah seperti kangkung dan bayam yang didalamnya mengandung kalori dan karbohidrat yang sangat rendah, sedangkan kandungan serat di dalamnya sangat kaya.

Sudah menjadi rahasia publik bahwa makanan yang tinggi serat membantu membuat kenyang lebih lama. Sayuran hijau yang bergizi dan kaya akan vitamin dan mineral. Bahkan, sayuran hijau kaya akan kalsium dan terbukti membantu dalam proses pembakaran lemak tubuh.

Nah gimana tuh, murah-murah kan makanannya gampang dicari bahkan kalian bisa menanamnya sendiri di rumah, dan untuk informasi aja nih makanan diatas tidak akan berguna apabila tidak diimbangi dengan pola pikir dan hidup sehat karena kalau hanya mengandalkan dari makanan saja akan sulit untuk menurunkan berat bandan.

Foto: pexels.com