-->

Iklan

gudnyus
27 Agustus 2019, 15:55 WIB
Last Updated 2019-08-27T08:55:11Z
Info

Bongkar Tren Baru Jurnalistik dan Kehumasan, Pejuang Literasi Akan Gelar Seminar

Advertisement

Gudnyus.id - Kehadiran media sosial berdampak pada lahirnya era baru jurnalistik. Siapa pun kini bisa menjadi pembuat berita. Media sosial tak lagi sebatas situs mencari teman, tapi menjadi bagian dari konvergensi media untuk memproduksi dan menyebarluaskan informasi.

Hal serupa juga terjadi pada bidang kehumasan. Sosial media membuat perubahan terhadap keilmuan seorang humas. Bukan hanya harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan media, tetapi juga dituntut mampu berhadapan dengan netizen.

Menyikapi tren baru jurnalistik dan kehumasan itu, Pejuang Literasi akan mengadakan seminar literasi yang akan membongkar dan mengulasnya dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

Ketua Pelaksana Seminar, Muhaini mengatakan ada tiga narasumber utama yang akan berbagi wawasan dan keilmuan. Ketiga narsum itu berasal dari unsur media, humas dan pejuang literasi.

"Seminar ini terbuka untuk umum, khususnya generasi muda yang ingin belajar jurnalistik dan kehumasan. Kami berupaya menghadirkan narasumber sesuai dengan bidangnya masing-masing. Salah satu narasumber utamanya adalah Sukaryo selaku CEO Gudnyus," jelasnya.

Aini menjelaskan Pejuang Literasi adalah komunitas yang memiliki visi menumbuhkan semangat literasi ke generasi muda. Sejumlah program yang dimilikinya adalah kampanye literasi, cipta pojok baca dan bikin buku bareng.

"Melalui kegiatan ini kami berharap peserta yang masih pelajar akan mendapat ilmu untuk menjadi promotor suksesnya program Gerakan Literasi Sekolah yang dicanangkan Kemendikbud," ungkap dia.

Acara seminar literasi dengan tema Tren Jurnalistik dan Kehumasan ini akan digelar pada:
Hari/tanggal : Sabtu, 31 Agustus 2019 
Jam : 13.00 WIB 
Tempat :Gedung Pemuda Hang Jebat, Dispora Batam, Sukajadi.

Kamu tertarik untuk ikut acara keren ini? segera daftarkan dirimu ke nomor whatsapp itu ya: 0813-1932-5376 (Aini)