-->

Iklan

gudnyus
3 September 2019, 15:57 WIB
Last Updated 2019-09-03T11:31:56Z
Wow

Cukup Berkedip, Jeff Bezos Kini Hasilkan Rp 33 Juta Per Detik

Advertisement

Gundyus.id – Hai ada yang tau orang ini siapa? Yak pria berkepala plontos ini bernama jeff bezos dan ia merupakan Chairman, CEO, dan presiden sekaligus pemilik saham mayoritas dari Amazon salah perusahaan teknologi terbesar di Dunia.

Tahun 2018 ia menjadi orang terkaya di Planet Bumi ini dengan total kekayaan  USD 165 miliar. Dalam setahun Bezos bisa menghasilkan USD 78,5 miliar (Rp 1.100 triliun), dan bila dihitung per jam menjadi USD 8,9 juta (Rp 125,6 miliar).

Artinya, di setiap menitnya, Jeff Bezos penghasilan yang terus didapatnya mencapai Rp 2 miliar, dan bila dihitung per detiknya adalah Rp 33 juta.

Sumber kekayaan Jeff Bezos dihasilkan 16 persen dari saham yang ia pegang di Amazon. Valuasi Amazon sudah menyentuh USD 1 triliun pada September lalu.

Amazon pada berdiri tahun 1994 sebagai situs e-commerce oleh Jeff Bezos. Dan pada tahun 1997 menjadi tahun bersejarah bagi Amazon dalam melakukan penawaran umum perdana. Sejak hari itu, harga saham yang disesuaikan dengan split telah meningkat lebih dari 97.000 persen.

Kenaikan saham Amazon meninggalkan pesaingnya-pesaingnya bagaikan debu. Selama dua dekade terakhir, Amazon terus berkembang.

E-commerce global menjual berbagai macam produk mulai dari elektronik hingga digital. Hal yang membuat amazon naik lebih tinggi ialah Amazon Web Services, yakni layanan cloud perusahaan yang hingga Februari 2018 bernilai 17,5 miliar dollar AS.

Dengan semakin berkembangnya Amazon dan popularitas adalah sumber utama kekayaan Jeff. Dikutip dari Business Insider, Jeff Bezos menghabiskan 88.000 dollar AS dengan rata-rata pengeluaran satu orang hanya 1 dollar AS.

Dan cara Bezos membelanjakan kekayaannya ialah dengan membeli Lahan dan Properti Jeff jadi salah satu pemilik tanah terbesar di negara Paman Sam.

Bukan hanya itu saja, ia juga memiliki sebuah peternakan di Van Horn, Texas, yang berfungsi sebagai basis untuk perusahaan eksplorasi ruang angkasa "Blue Origin". Ditambah, orangtua Jeff juga memiliki tiga kondominium di gedung Century yang terletak di 25 Central Park West di Manhattan.

Akan hal ini kekayaan bersih Jeff Bezos mencapai USD 130,5 miliar (Rp 1.830 triliun). Ia adalah orang kedua yang kekayaan dolarnya melewati 12 digit sejak Bill Gates.


Foto : wbur.org