Iklan

gudnyus
2 Oktober 2019, 14:51 WIB
Last Updated 2019-10-03T01:59:45Z
Info

Pendiri Rumah Inspirasi, Mira Julia Akan Isi Seminar Parenting di Batam

Advertisement

Gudnyus.id - Orang Tua memiliki peran dalam mempersiapkan anak menjadi pembelajar mandiri. Tahukah anda ternyata menanamkan kemandirian pada anak dapat hanya dengan memanfaatkan aktivitas harian sebagai proses belajar.

Terkait peran orang tua ini, Yayasan Gelora Madani (GEMA) Batam dan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) akan menggelar seminar parenting bersama rumah inspirasi.

Seminar dengan tema 'Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Minat Belajar dan Prestasi Anak' ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu (19/10/2019) di Aula Lantai 4 kampus Politeknik Negeri Batam. Acara akan dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Pengurus Yayasan GEMA Batam, Juli mengatakan acara ini akan menghadirkan pendiri Rumah Inspirasi sebagai narasumber yaitu Mira Julia. Rumah Inspirasi merupakan portal dan ruang belajar homeschooling, parenting dan pendidikan entrepreneurship.

"Mira Julia atau yang akrab dipanggil Mbak Lala, beliau adalah praktisi Homeschooling, pendiri media belajar online www.rumahinspirasi.com. Sebagian dari kita, khususnya para homeschooler pasti sudah pernah ikut webinar (seminar online) dengan beliau dan juga Mas Aar (suami Mbak Lala)," jelasnya.

Seminar Parenting yang diselenggarakan oleh GEMA Batam Gelora Madani Batam ini bukan hanya untuk para homeschooler, tetapi untuk semua orang tua yang ingin belajar bersama-sama demi terciptanya generasi-generasi pembelajar mandiri.

"Saya banyak belajar (via online) dari beliau serta suami, yang membuat saya akhirnya mengenal tentang seperti apa pendidikan di rumah, parenting, memanfaatkan keseharian menjadi sarana belajar anak-anak agar mereka tumbuh menjadi seorang pembelajar mandiri," ungkap dia.

Menurutnya, hakikat peran orang tua tetaplah yang terpenting dalam hal pendidikan anak-anaknya. Meskipun anak sekolah formal (bukan sekolah di rumah), peran orang tua tetap sangat berpengaruh untuk meningkatkan minat belajar anak agar mendapatkan prestasi yang cemerlang.

"Yuk, ajak suami/istri, saudara, sahabat dan teman-teman kita untuk ikut ke seminar yang insyaAllah bermanfaat ini," ajak Juli.

Nah, bagi anda yang tertarik mengikuti seminar parenting ini cukup membayar pendaftaran sebesar Rp 75.000 per orang atau hanya Rp 100.000 per pasangan. Sementara untuk anda yang merupakan alumni Politeknik Negeri Batam mendapatkanharga spesial yakni Rp. 50.000 per orang dan Rp. 80.000 per pasangan.

Pendaftaran bisa melalui :
http://bit.ly/DaftarSeminarGEMARumahInspirasi

Info jelas silahkan hubungi contact person GEMA Batam: 

Whatsapp : 083184213939