-->

Iklan

25 Maret 2020, 19:48 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:39:02Z
InsightRagam

RK Jersey, Membuat Jersey Custom untuk Ragam Kebutuhan

Advertisement
Gudnyus.id - Menjalankan bisnis di usia muda merupakan hal yang positif dan merupakan investasi masa depan. Disaat yang lain memilih untuk mengikuti gaya hidup, trend kekinian, sarat berfoya-foya, masih ada segelintir anak muda yang mau menyisihkan masa muda untuk menempuh Pendidikan sekalius berbisnis, salah satunya Mahasiswa asal Universitas Putra Batam(UPB) prodi Manajemen, Riki Tantowi yang sedang menjalankan roda bisnis sebagai reseller pakaian olahraga.

Memulai bisnis di pada Mei 2018, kini Riki dapat menikmati hasil yang tengah ia geluti yang awalnya hanya sekedar mengisi waktu luang kuliah, serta keinginan di dalam hati yang memang ingin membuka bisnis.

“Awalnya ya pengen buka bisnis, sambil ngisi waktu luang kuliah, kebetulan salah satu konveksi di Bandung sebagai open reseller, aku daftar sambal menyiapkan media-media social dan bahan-bahan buat jualan (medsos,WA, link),” Ujarnya.

Tentu tidak mungkin tanpa alasan kenapa Riki memilih menjadi reseller, ada beberapa keuntungan yang beliau dapatkan, seperti hanya bermodal biaya daftar serta memanfaatkan smartphone, tidak perlu produksi dan packaging karena semua itu sudah dipegang oleh pihak konveksi.

Namun setiap menjalankan roda bisnis, pasti ada yang namanya kendala. Riki menuturkan kendala yang sering didapati saat menjadi menjalankan bisnis sebagai reseller berupa waktu produksi yang kadang melebihi estimasi, kurangnya Quality Control karena tidak bsa cek langsung kondisi produk.
Untuk pemesananannya sendiri, Riki memiliki prosedur berupa :
  • Konsumen DP awal 50%
  •  Setelah DP,proses desain baju
  •  Desain ditetapkan, lanjut tahap produksi (1-2 minggu)
  • Selesai produksi pelunasan
  • Setelah lunas, produk dikirim via ekpedisi


"Buat kaum milenial, di era digital saat ini tak perlu takut buat berbisnis, intinya coba aja, mulai membangun pelan-pelan karena  tak ada yang bisa instan bisnis di beberapa bulan pertama langsung bias dapat omset besar," Pesan Riki kepada kaum milenial


Untuk promosi sendiri, Riki juga memanfaatkan Instagram Ads, Sponsorship akun media Sepak Bola di Instagram. Dengan menjalankan bisnis sebagai reseller, Riki dapat sendiri dapat meraup profit bersih minimal Rp. 5 juta perbulannya.

“Bisnis itu intinya promosi. Promosi itu gak harus berbayar, bisa mulai ke teman-teman dulu. Kalau udah ada pendapatan baru pelan-pelan promosi berbayar supaya bisnisnya berkembang,” pungkas Riki saat diwawancarai.


Tertarik untuk memesan jersey olahraga ke Riki agar mendapatkan harga yang lebih bersahabat? langsung aja order melalui instagram @rk.jersey.