gudnyus
29 April 2020, 11:23 WIB
Last Updated 2020-04-29T04:28:07Z
Info

Peduli Tenaga Medis, Dompet Dhuafa Kepri Sumbangkan APD

Advertisement

Gudnyus.id -  Dompet Dhuafa Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di kota Batam. Bantuan APD ini merupakan kolaborasi antara Dompet Dhuafa Kepri dengan Dompet Dhuafa Amerika Serikat sebagai wujud kepedulian kepada tenaga medis yang sudah bekerja secara maksimal. Bantuan ini telah diserahkan kepada Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam dan Puskesmas Sungai Panas, Selasa (28/4).

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga para donatur diberikan rezeki yang berlimpah, dan selalu diberi kesehatan” ujar Okta Riza, Manager Pemasaran RSBP Batam yang menerima bantuan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Tri Saptono, Kepala Tata Usaha Puskesmas Sungai Panas. Ia mengapresiasi dukungan masyarakat untuk tenaga medis. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang  bertugas. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu” tambah dia.

Bantuan APD ini merupakan bagian dari program cegah tangkal (CEKAL) Corona Dompet Dhuafa se-Indonesia yang sudah berjalan sejak awal penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

 “APD ini direncanakan akan disumbangkan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Batam. Semoga banyak donator yang ikut berpartisipasi sehingga program ini dapat berjalan dan dapat membantu tenaga medis yang sedang berjuang menyembuhkan pasien” jelas pimpinan cabang Dompet Dhuafa Kepri, Didik Supriyanto.

Secara rinci totalnya ada 50 pcs baju hazmat, 600 pcs sarung tangan, 25 pcs kacamata, 100 pcs masker, 11 botol disinfektan, dan 6 botol hand sanitizer yang disalurkan.

Pada momen bulan Ramadhan ini, Dompet Dhuafa Ada beberapa program yaitu Berbagi Bahagia Saat Berbuka, Parcel Ramadhan Dhuafa, Kado Lebaran Dhuafa dan Tebar Zakat Fitrah. Informasi lebih Lanjut bisa menguhubungi WA Center Dompet Dhuafa Kepri 081546506000.