Iklan

gudnyus
30 Juni 2020, 10:12 WIB
Last Updated 2020-06-30T03:12:08Z
Kabar Baik

Gelar Simulasi, Gabungan Sewa Mobil Batam Siap Kembali Mengaspal di Masa New Normal

Advertisement

Gudnyus.id - Gabungan Sewa Mobil Batam (Gakosmob) didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam melakukan simulasi protokol kesehatan pada jasa transportasi Kota Batam, bertempat di Welcome To Batam, Batam Centre, Senin (29/6).

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat selaku jasa rental mobil Batam siap menyambut kedatangan wisatawan ke Kota Batam dengan menjalakan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Acara, Eri mengatakan kegiatan simulasi tersebut berupa pengecekan unit transportasi tentang penerapan protokol kesehatan di dalam bus pariwisata. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menempelkan stiker wajib memakai masker dan didalam bus juga disediakan hand sanitizer.

“Pengecekan dilakukan kepada satu unit big bus sebagai percontohan,” katanya.

Selain menyediakan hand sanitizer, didalam bus juga diterapkan jaga jarak. Eri menyampaikan dalam satu bus yang biasanya berisikan 46 penumpang, di masa pandemi ini hanya 23 orang.

“Biasanya berisikan 2 kursi untuk 2 orang, sekarang 2 kursi 1 orang,” ujarnya.

Eri berharap Kota Batam bisa dijadikan tempat tujuan utama bagi wisatawan untuk pergi berliburan sehingga akativitas  berjalan lancar kembali. Dengan menyambut New  Normal  timbul semangat baru untuk membangkitkan wisata di kota Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gakosmob. Menurutnya kegiatan ini memberikan kepercayaan bagi wisatawan baik domestik dan mancanegara ketika berwisata di Kota Batam.

“Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah menerapakan tatanan kehidupan baru (new normal)  sektor usaha pariwisata, seperti hotel, restoran sudah boleh dibuka namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk jasa transportasi wajib menerapkan protokol kesehatan,” katanya.