-->

sponsor

sponsor
gudnyus
7 Juni 2020, 19:21 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:21:41Z
InfoKabar Baik

GP Ansor Kepri Ziarah Makam Wali di Pulau Anak Tulub

Advertisement

Gudnyus.id - Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Ziarah Makam Syeh Syarif Ainun Naim Bin Maulana Ishaq di pulau Anak Tulub, Belakang Padang, Minggu (7/6).

Rombongan ziarah hanya terdiri dari Ketua GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto, Wakapolresta Barelang, AKBP. Junoto, S.IK dan Kyai Moko. Kegiatan ziarah makam dilaksanakan sesuai dengan panduan Protokol Kesehatan.

"Rombongan yang kami bawa terbatas karena kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Kami ingin memastikan kondisi makam wali, ulama, pemimpin negeri di Kepri dalam kondisi bersih dan terawat," ujar Rahmad.

Syeh Syarif Ainun Naim Bin Maulana Ishaq merupakan salah satu sosok yang berperan dalam penyebaran dakwah Islam di Kepri. Ia juga masih memiliki hubungan dengan Sunan Giri dan Sunan Ampel. Di Batu nisannya tertulis Syeh Syarif Ainun Naim wafat tahun 1503 M.

"Kegiatan ziarah kubur itu bertujuan meningkatkan ketaqwaan agar selalu mengingat kematian dan agar lebih giat dalam menjalankan ibadah," jelasnya.

Selain menjaga makam tetap dalam keadaan bersih dan teramat, Rahmad Budi Harto juga mengatakan ziarah untuk mendoakan sekaligus mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam Syiar Agama.