Iklan

gudnyus
11 Juni 2020, 12:25 WIB
Last Updated 2020-06-19T18:18:15Z
BP BatamInfoKabar Baik

Tim Gabungan Covid-19 Masih Terus Giatkan Patroli dan Penertiban

Advertisement

Gudnyus.id
- Dalam rangka fase New Normal yang direncanakan dimulai pada pertengahan Juni 2020, Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, secara terus menerus melakukan patroli di beberapa lokasi di Batam.

Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang terdiri dari unsur Polresta Barelang, Brimob Polda Kepri, Kodim 0316 Batam, Lanud TNI AU Hang Nadim, Yonif Khusus Raider TS/134, Yon Mar 10 SBY, POMAD, POMAL, Kejari Batam, Satpol PP, dan Ditpam Aset BP Batam, serta instansi dan OPD Pemko Batam yang ditunjuk untuk menekan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat Batam.

Selama sepekan sejak 4 – 9 Juni 2020, Tim Patroli Gabungan berkeliling menyasar sejumlah lokasi keramaian dan kerumunan masyarakat. Sebanyak 31 personel anggota Direktorat Pengamanan Aset BP Batam turut berpartisipasi dalam patroli gabungan tersebut.

Patroli ini guna membatasi aktivitas masyarakat yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan melalui pemakaian masker, physical distancing, dan menerapkan perilaku sehat.

Pada penertiban kali ini, Tim Patroli Gabungan lebih banyak melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara di mobil dan tidak ada penindakan langsung di lokasi.

Beberapa lokasi yang dituju dalam sepekan, antara lain pusat perbelanjaan, pusat kegiatan olah raga dan beberapa pusat kuliner di sejumlah tempat di Kawasan Bengkong, Nagoya, Sagulung, Batu Aji, hingga Tembesi.

Kemudian Kawasan Penuin, Pelita, Baloi, Batam Centre, Batam Kota, Sei-Panas serta pusat perbelanjaan Nagoya Hill.

Pemilik tempat usaha diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan dan cabun di depan tempat usahanya, serta menyediakan dua kursi saja di setiap meja makan dengan jarak minimum 1 meter.