gudnyus
23 Juli 2020, 15:50 WIB
Last Updated 2020-07-24T08:52:19Z
Ragam

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

Advertisement

Gudnyus.id - Siapa yang tidak mengenal mie instan, makanan cepat saji yang sangat mudah didapatkan dan memiliki rasa yang nikmat. Mie instan adalah jenis mie yang sudah dimasak, biasanya dijual dalam kemasan tersendiri atau dalam mangkuk. Namun, dibalik kemudahannya tersebut mie instan memiliki sejumlah resiko.

Menurut penelitian yang di lakukan para ahli dari Baylor University dan Harvard University yang di publikasikan dalam Journal of Nutrition menghasilkan fakta mengejutkan bahwa jika kita rutin mengonsumsi mie instan, maka resiko untuk terkena penyakit jantung dan stroke bisa meningkat dengan signifikan.

Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi tubuh kita. Selain itu, di dalam mie instan juga terdapat kandungan lilin yang berguna untuk membuat mie tidak lengket satu dengan lainnya. Kandungan lilin dalam mie ini bisa merusak sistem pencernaan kita karena baru bisa dicerna oleh tubuh minimal dua hari.
   
Mie instan juga ternyata mengandung natrium dan MSG yang mana zat tersebut merupakan zat berbahaya bagi tubuh, karena dapat memicu sel kanker, menyebabkan tekanan darah tinggi, dan membahayakan lambung.
   
Demikianlah bahaya mie instan yang sangat perlu kita waspadai. Cara mendapatkan dan menyajikan nya memang instan tidak memakan waktu yang banyak. Kita juga tentunya sangat senang apabila dapat mengerjakan sesuatu yang instan, terlebih lagi untuk anak kos mie instan ini sangat popular dan dapat menghemat pengeluaran bulanan.

Namun, kita jangan pernah melupakan bahayanya bagi kesehatan karena kesehatan adalah hal yang utama dan sangat berharga dan kesehatan bukanlah sesuatu yang dapat kita beli.

Penulis: Arul Anwar