Iklan

gudnyus
24 Juli 2020, 15:31 WIB
Last Updated 2020-07-24T08:31:05Z
Kabar Baik

Bekali Mahasiswa Wawasan Jurnalistik, LPM Paradigma dan Gudnyus Gelar Webinar Citizen Journalism

Advertisement

Gudnyus.id - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma Politeknik Negeri Batam (Polibatan) telah selesai melaksanakan kegiatan Diklat Jurnalistik 2020 yang bertemakan "Citizen Journalism".

Kegiatan ini dilaksanakan melalui platform Google Meet, sehingga peserta bisa mengakses link dari rumah masing-masing, Sabtu (18/07/2020).

Marcelina Saskia Putri, selaku moderator mengatakan kegiatan diklat ini menjadi sarana untuk menambah pemahaman tentang perkembangan jurnalisme warga yang saat ini semakin mudah ditemui.

"Sebagai moderator dan anggota LPM sendiri, materi yang diberikan pemateri itu bisa jadi bahan evaluasi. Bisa tahu juga bagaimana pihak Gudnyus mengolah berita dengan baik dan benar. Selain itu pemateri nya juga easy going mungkin karena satu frekuensi ya, jadi lebih enak diskusinya," ucapnya.

Kegiatan ini dibuka untuk umum. Peserta mendaftarkan dirinya lewat Google Form yang tersedia. Pemateri dalam kegiatan kali ini adalah dari pihak Gudnyus, yaitu Nurul Mahfud selaku Founder dari Gudnyus dan Moch. Calvin selaku Content Creator dari Gudnyus.

"Webinar kali ini sangat menambah wawasan saya, karena pemberian materi oleh Kak Mahfud dan Kak Calvin sangat jelas. Membuat saya paham, seberapa besar pengaruh jurnalisme warga di dalam masyarakat," kata Yusi Widianti, peserta Diklat Jurnalistik yang hadir pada saat acara berlangsung.

Dengan diadakannya Diklat Jurnalistik ini diharapkan kepada peserta juga masyarakat umum agar bisa menjadi konsumen dan pengolah berita yang berpacu pada etika jurnalistik.

Sumber
: LPM Paradigma Polibatam