-->

sponsor

sponsor
gudnyus
22 Juli 2020, 00:34 WIB
Last Updated 2020-07-21T17:35:54Z
Kabar Baik

Doakan Keselamatan Negeri, Ponpes Sunan Al Hambra Gelar Manaqib Kubro

Advertisement

Gudnyus.id - Pondok Pesantren Sunan Al Hambra menggelar manaqib kubro dan halal bi halal  dalam rangka untuk keselamatan bangsa dan negara, serta keberkahan provinsi Kepri dan kota Batam, Selasa (21/7).

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat ini terselenggara sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Provinsi Kepri, Rahmad Budi Harto.

“Pengajian ini merupakan bentuk syiar islam yang sudah menjadi agenda rutin sebagai sarana memupuk tali persaudaraan, tali silaturahmi diantara sesama muslim,”jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadilah yang juga hadir mewakili Plt. Gubernur Kepri mengutarakan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap pondok pesantren Sunan Al Hambra di bawah asuhan Kyai Raden Harmoko Imam Santoso yang telah membantu pemerintah menciptakan generasi yang beriman dan bertakwa.

"Dengan sering berzikir dan bersholawat tentu akan membersihkan hati dan membuat tindakan kita menjadi baik, semoga kita semua sehat, covid segera pergi," ujar dia.



Ketua Rijalul Ansor, Zainud Tholibin Noer dalam tausiahnya mengingatkan pentingnya setiap muslim dalam mencari ilmu karena mengharapkan Ridho Allah SWT. Apalagi mencari ilmu merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam.

"Ilmu sangat penting untuk kita bisa hidup di dunia bahkan bekal bagi kita di akhirat. Di ponpes Al Hambra yang berbasis pendidikan menjadi wadah bagi kita semua untuk belajar beragam macam ilmu," pesan ustad yang juga santri Ponpes Sunan Al Hambra ini.