-->

sponsor

sponsor
gudnyus
5 Juli 2020, 19:42 WIB
Last Updated 2020-07-05T12:42:24Z
Kabar Baik

Hijaukan Pesisir, GP Ansor Kepri Gelar Penanaman Mangrove

Advertisement



Gudnyus.id - Dalam rangka menjaga kelestarian ekosistem wilayah pesisir, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Provinsi Kepri mengerahkan Banser menggelar aksi sosial menanam ratusan mangrove di area pesisir pulau Tulub, Kecamatan Belakang Padang, Minggu (5/7/2020).

Penanaman mangrove ini merupakan aksi sosial yang melibatkan dan berkolaborasi dengan Polri dan TNI di Batam. Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan panduan Protokol Kesehatan.

"Dengan banyaknya Mangrove di Pulau-Pulau maka kita berupaya menjaga ekosistem dan mencegah abrasi. Menjaga alam bagian dari bentuk ke intan kita terhadap negeri dan ciptaan Allah," jelas ketua PW GP Ansor, Rahmad Budi Harto.

Selain itu Rahmad Budi Harto mengungkapkan penanaman mangrove di pesisir menjaga pulau-pulau terdepan pertahanan negara. Hal itu mengingat Batam yang berbatasan langsung dengan negara Singapura.

Dalam rangkaian kegiatannya, PW GP Ansor juga mengenalkan dan mengajak seluruh peserta untuk melaksanakan Ziarah Makam Syeh Syarif Ainun Naim Bin Maulana Ishaq yang berada di Pulau Tulub.

"Syeh Syarif Ainun Naim merupakan salah satu sosok yang berperan dalam penyebaran dakwah Islam. Kita wajib mendoakan sekaligus mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam Syiar Agama," pungkas dia.