-->

Iklan

gudnyus
15 Juli 2020, 11:53 WIB
Last Updated 2020-07-15T04:54:15Z
IA PolbatSorotan

IA Polbat dan BEM Polibatam Akan Bedah Urgensi RUU PKS

Advertisement

Gudnyus.id
- Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam dan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) akan menggelar talkshow membahas "RUU PKS Ditarik, Keadilan untuk Korban Semakin Pelik".

Wakil ketua II IA Polbat, Armat Juang mengatakan talkshow rencananya akan berlangsung pada hari kamis 16 Juli 2020 jam 17.00 WIB.

"Diskusi dilaksanakan menyusul pencabutan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari program legislasi nasional 2020," jelas dia.

Menurutnya diskusi ini akan menjawab seberapa penting adanya RUU PKS sebagai payung hukum terkait dengan kekerasan seksual. RUU PKS merupakan RUU inisiatif DPR dan berstatus carry over atau kelanjutan dari periode sebelumnya.

"Perdebatan pro dan kontra terhadap RUU PKS ini kami lihat begitu panjang. Kita perlu membuka banyak ruang diskusi untuk memahami urgensi yang ada di dalamnya," ungkapnya.

Talkshow membedah RUU PKS ini akan menghadirkan pembicara diantaranya Kabid kajian Strategi & Sosial Kemasyarakatan, Hadyanna Prathita dan Project manager rumah faye, Dewi Astuti.   Sementara kadept kajian strategist BEM polibatam, Jirvan Mawardi akan memoderatori jalannya talkshow.