-->

Iklan

gudnyus
22 Agustus 2020, 20:32 WIB
Last Updated 2020-08-22T13:32:52Z
Ragam

Bang HY: Kepri Butuh Pemimpin Yang Satu Kata dan Perbuatan

Advertisement


Gudnyus.id - Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang rencananya digelar pada 9 Desember mendatang. Sejumlah pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur pun mulai masif memperkenalkan diri ke publik.

Tokoh politik di Kepri, Hendriyanto atau yang akrab disapa Bang HY memprediksi Pilkada Kepri 2020 berpeluang diikuti tiga pasangan calon.

"Sementara ini sepertinya akan ada tiga kandidat. Namun kepastiannya tentu baru bisa kita lihat setelah masa pendaftaran Paslon ditutup. Saat ini semua partai politik pasti masih saling mengukur kekuatan koalisi dan lawan," jelasnya.

Bang HY menilai Provinsi Kepri membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berkomitmen kuat untuk memajukan daerah. Apalagi Kepri merupakan daerah kepulauan yang luas wilayahnya didominasi laut.

"Kondisi kepri hari ini sedang terpuruk. Kita membutuhkan pemimpin yang mampu kembali membangkitkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat. Kebangkitan Kepri akan dimulai dengan hadirnya sosok pemimpin yang tegas menyikapi berbagai permasalahan dan komitmen atau punya kesatuan antara kata dan perbuatan," ungkap dia.

Pria yang pernah menjadi ketua tim sukses Muhammad Sani di Batam ini menuturkan persaingan kandidat Pilkada tahun 2020 memperebutkan kursi gubernur akan lebih ketat daripada pilkada sebelumnya.

"Kandidat yang ingin menang harus memiliki strategi sistematis dan tidak terjebak pada euforia semata. Itu salah satu poin yang dapat saya sampaikan," pungkas Bang HY.