gudnyus
22 Agustus 2020, 17:25 WIB
Last Updated 2020-08-22T11:42:08Z
Kabar Baik

Jaga Kebhinekaan dan Toleransi, PW Ansor Kepri Gelar Parade Bendera Merah Putih di Jembatan Barelang

Advertisement

Gudnyus.id - Parade bendera merah putih menyemarakkan nuansa bulan kemerdekaan Republik Indonesia di Jembatan Barelang, Sabtu siang (22/08). Aksi parade ini diinisiasi oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepri dalam rangka memeriahkan HUT RI di bulan Agustus.

Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto mengapresiasi partisipasi aktif lembaga-lembaga di bawah naungannya yakni Banser, Rijalul Ansor dan LBH Ansor. Selain itu turut hadir juga berbagai organisasi lainnya dalam parade pengibaran bendera merah putih itu, diantaranya, PMII, Mahasiswa dan Ormas Gagak Hitam.

"Ini adalah bentuk kebersamaan kita, berharmonisasi dalam keberagamaan untuk merawat toleransi di kota Batam dalam momentum bulan kemerdekaan negeri yang kita cintai, Indonesia," jelas dia.

Masyarakat terlihat antusias dengan kegiatan pengibaran bendera yang dilakukan PW Ansor Kepri ini. Parade pun dilaksanakan dengan memenuhi standar protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Pesan yang ingin kami sampaikan dalam kegiatan pengibaran bendera sepanjang jembatan barelang ini adalah semangat kita untuk bersatu mengisi kemerdekaan tidak boleh pupus meski sedang di masa pandemi. Jangan mudah terpecah belah, kita jaga NKRI dengan semangat kebhinekaan," tegas Rahmad Budi Harto.

Salah seorang masyarakat yang menyaksikan parade, Sofya mengatakan kegiatan ini sangat menarik dan menambah semarak perayaan kemerdekaan RI di tengah pandemi COVID-19.

"Harapan kami GP Ansor dan semua ormas yang berkontribusi dalam acara ini menjadi garda terdepan menjaga dan merawat kebhinekaan, khususnya toleransi umat beragama," harap dia.