-->

Iklan

gudnyus
20 Agustus 2020, 16:27 WIB
Last Updated 2020-08-20T09:27:13Z
Kabar Baik

Semarakkan Bulan Kemerdekaan, GP Ansor Kepri Akan Bentang Bendera Merah Putih Sepanjang Jembatan Barelang

Advertisement

Gudnyus.id - Dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepri akan membentang bendera merah putih di sepanjang Jembatan 1 dan Jembatan 2 Barelang. Rencananya aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Agustus mendatang.

Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto mengatakan aksi membentang bendera merah putih itu merupakan bentuk menguatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bulan Agustus ini menjadi bulan yang sangat istimewa karena di bulan inilah bangsa Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan. Itu sebabnya pemerintah juga menghimbau kita semua untuk mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus," ujar Rahmad Budi Harto, Kamis (20/8).

Rahmad mengungkapkan kemerdekaan RI merupakan hasil dari kesadaran kolektif seluruh golongan dan kelompok untuk saling mengintegrasikan diri demi melawan penjajah.

"Di negeri kita ini beragam baik suku, ras, bahasa, termasuk agama berjuang untuk meraih kemerdekaan dengan pembacaan proklamasi 1945. Oleh karena itu, Ansor harus menjaga keanekaragaman ini sebagai kekuatan besar mewujudkan Indonesia maju," jelas dia.

Inisiasi GP Ansor Kepri ini juga diharapkan mampu menjadi simbol semarak perayaan kemerdekaan RI di tengah pandemi COVID-19.

"Kita harus selalu bersemangat, memiliki daya juang untuk mengisi kemerdekaan. Tapi tetap juga penting untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan," pungkasnya.