-->

sponsor

sponsor
gudnyus
9 Oktober 2020, 14:30 WIB
Last Updated 2020-10-09T09:09:00Z
Kabar Baik

Sukseskan Gerakan Sejuta Masker, DPD IPI Kepri Bagikan 500 Masker di Masjid dan Pasar

Advertisement


Gudnyus.id - Insan pariwisata di Kepulauan Riau terus berkontribusi dalam program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Kali ini DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 500 masker di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Pasar Basah Fanindo Tanjung uncang, Jumat (9/10).

"Bentuk dukungan organisasi DPD IPI Kepri terhadap program plt Gubernur Kepri sesuai surat edaran dan pencanangan masker tanggal 1 Oktober 2020 di tanjungpinang yang lalu," jelas Ketua DPD IPI Kepri Marokhimin atau yang akrab disapa Maru.

Sepanjang kegiatan pembagian masker, Maru mengungkapkan masih ada banyak pedagang di pasar dan jamaah masjid yang tidak menggunakan masker. Ia berharap seluruh masyarakat selalu menaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Covid bisa di antisipasi dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak. Sehingga kita menginginkan pariwisata cepat pulih dan normal lagi agar wisatawan domestik maupun mancanegara datang lagi ke Batam dan Kepri," harap dia.

Keterlibatan insan pariwisata yang aktif terhadap kegiatan pencegahan covid-19 ini tidak lepas dari peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan pemerintah mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, termasuk asosiasi pariwisata sekota Batam dalam menyukseskan Gerakan Sejuta Masker.

"Aksi ini juga sebagai upaya untuk menggerakkan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker sehingga tetap terjaga dan aman dari covid-19," jelas dia.

 



Pembagian masker ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Jamaah masjid maupun pedagang dan pembeli di pasar mendapatkan edukasi dan peningkatan kesadaran untuk selalu menggunakan masker.

"Kegiatannya bagus dan sangat membantu masyarakat, terima kasih, kalau bisa kegiatan pembagian masker ini bisa dirutinkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan masker," ungkap salah satu pedagang di pasar.