Bapakguru
24 Juni 2021, 11:49 WIB
Last Updated 2021-06-24T04:49:42Z
Story

Ade Rahman, Menabung Setahun untuk Qurban dan Akikah Kakak

Advertisement

 

Oleh : Saifudin, Staf Lembaga Amil Zakat DT Peduli Batam



Sore hari setelah saya dan rekan-rekan Batam Berbagi dan Peduli  berkunjung ke Coporate, saya melanjutkan untuk mampir ke warung makan Nusantara milik Umi Rahman. setelah sebelumnya saya dihubungi beliau untuk menjemput uang qurban.


Setelah menikmati masakan Ummi Rahman   yang enak, umi menceritakan bahwa uang untuk qurban ini adalah hasil bongkar celengan putranya yang bernama Ade Rahman. Setelah dikumpulkan selama satu tahun dengan menyisihkan dari uang jajannya. Selama covid dan harus bersekolah dari rumah, Ade Rahman berinisiatif untuk menabung uang jajannya yang tetap rutin diberikan.


Alhamdulillah, Ade Rahman yang saat ini masih kelas 6 Sekolah Dasar dapat membeli dua ekor kambing. Satu ekor Kambing ia niatkan untuk berqurban tahun ini dan satunya lagi ia niatkan untuk Aqikah sang kakak yang saat ini sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren.  yang mana kambing qurban dan aqiqahnya Rahman titipkan melalui program Qurban Peduli Negeri LAZNAS (lembaga amil zakat nasional) DT Peduli.


Masyallah, setiap tahun selalu ada hikmah dan kisah inspiratif. Hakikatnya adalah tergantung pada niat. Ada niat pasti ada usaha dan jalan. Tapi kalau tidak ada niat uang tabungan di bank pun hanya mengendap saja dan berat untuk keluarkan.


Semoga kita dapat mengambil hikmahnya dari Ade Rahman dan Umi sekeluarga. Semoga Ade Rahman menjadi anak yg soleh berbakti kepada orangtua, sukses dunia dan akhirat. Dan kita juga dapat menjadi orangtua yg baik dalam mendidik anaknya.