gudnyus
1 Juli 2021, 15:24 WIB
Last Updated 2021-07-01T08:24:36Z
Ragam

5 Bisnis Ini Kebal Pandemi Dan Justru Cuan Super Tebal

Advertisement


Gudnyus.id -
Pandemi yang sejak tahun kemarin melanda berbagai negara di dunia termasuk Indonesia menjadi situasi sulit yang harus dihadapi masyarakat khususnya para pelaku bisnis. Banyak bisnis yang berjuang keras untuk dapat bertahan di tengah berkurangnya konsumen secara drastis akibat pandemi.

Walaupun pandemi memberi dampak negatif bagi banyak sektor bisnis, ternyata justru ada beberapa bisnis yang justru semakin melejit saat pandemi lho! Apa saja? Ini dia!

1. Supermarket
Berkurangnya intensitas masyarakat untuk makan di luar rumah sejak pandemi, membuat banyak orang lebih sering menghabiskan waktu dengan menyantap hidangan rumah. Maka tak heran kini supermarket semakin ramai dikunjungi masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang membeli kebutuhan stok makanan. Hadirnya layanan pesan antar oleh berbagai macam supermarket membuat bisnis yang satu ini tidak ada matinya

2. Apotek/Klinik Kesehatan
Pandemi yang terjadi di Indonesia membuat semakin banyak orang aware akan kesehatan. Konsumsi vitamin menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat. Tak sedikit juga masyarakat yang mengontrol kesehatan mereka untuk memastikan bahwa dirinya dalam keadaan sehat dengan melakukan tes antibodi ataupun tes antigen/PCR. Otomatis, bisnis yang satu ini menjadi bisnis yang kebal banget dari dampak pandemi

3. Frozen Food
Pasti setuju kalau frozen food merupakan bahan makanan yang simpel dan lezat. Jadi bahan makanan favorit bagi tua-muda, bisnis frozen food menjadi bisnis yang sangat menjanjikan saat pandemi. Tanpa harus khawatir produk cepat busuk/basi pelaku bisnis frozen food dapat menyimpan produknya dalam waktu lama sebelum dijajakan.

Kecintaan masyarakat Indonesia dengan frozen food juga dibuktikan dengan menjamurnya bisnis kecil yang menjajakan makanan street food dari frozen food seperti sosis bakar, nugget bakar, hingga varian bakso ikan bakar. Permintaan frozen food yang semakin meningkat di pasaran juga membuat banyak toko frozen food hadir dan banjir pelanggan.

4. E-Commerce
Apakah anda termasuk salah satu orang yang dapat berjam-jam menghabiskan waktu dengan membuka aplikasi e-commerce? Jika ya, maka anda termasuk dalam jutaan orang yang kecanduan belanja online.

Kemudahan dalam bertransaksi serta penerimaan barang yang instan membuat aktivitas belanja online meningkat pesat selama pandemi.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tagar #RacunShopee di sosial media yang berisi produk-produk menarik dengan harga murah yang diburu para pecinta online shopping. Hal ini menunjukkan online shopping semakin gencar diburu masyarakat selam pandemi. Yang hanya kerja di rumah saja tapi selalu menerima paket online shop mana suaranya?

5. Jasa ekspedisi
Pandemi juga memaksa kita untuk membatasi diri untuk keluar rumah, di zaman yang serba digital ini semakin mudah bagi masyarakat untuk melakukan transaksi secara online, kebiasaan belanja online membuat bisnis jasa ekspedisi jadi jasa yang paling banyak dibutuhkan masyarakat. Tak hanya bagi mereka yang hobi belanja online, jasa ekspedisi juga menjadi jasa yang diburu para pelaku bisnis untuk dapat mengirim produknya dalam skala besar.

Nah kebayang gak jika bisnis perpaduan antara jasa ekspedisi, apotek, e-commerce dan bahan makanan pokok ini menjadi satu?