gudnyus
10 Agustus 2021, 19:20 WIB
Last Updated 2021-08-11T14:34:14Z
Ragam

Eratkan Silaturahmi Amil, BAZNAS Kepri Sambangi Kantor BAZNAS Batam

Advertisement

 

Gudnyus.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri melakukan kunjungan kerja ke Kantor BAZNAS Kota Batam, Selasa (10/08/2021).

Pimpinan BAZNAS Provinsi Kepri disambut langsung oleh Wakil Ketua I BAZNAS Kota Batam, Fahmi Shahab dan Wakil Ketua IV, Aminah.

Sementara kelima pimpinan BAZNAS Provinsi Kepri yang hadir yaitu ketua Kepri KH Arusman Yusuf, Wakil Ketua I Suparwi, Wakil Ketua II Dr. Pauzi, Wakil Ketua III Nanang Rohendi dan Wakil Ketua IV Deni Mulyana.

Dalam silaturahmi ini pimpinan BAZNAS Kota Batam menyampaikan beberapa program-program yang telah dilakukan dan target-target selama satu periode kedepan.

"Kunjungan ini dalam rangka supervisi dan monitoring. Kita ingin melihat program yang sudah dijalankan BAZNAS kota Batam dan mencari tahu kendalanya atau masalah yang dihadapi untuk kita upayakan memberi solusi," ujar ketua BAZNAS Kepri, KH Arusman.

Ia mengatakan akan mengupayakan adanya rapat koordinasi BAZNAS Kabupaten/Kota se-provinsi Kepri untuk menjalin koordinasi yang erat sebagai sesama amil.

"Masukan dari BAZNAS kota Batam salah satunya adalah adanya rakor BAZNAS se-provinsi Kepri secara tatap muka. Kita akan pelajari dan bahas dengan pimpinan BAZNAS Provinsi kepri. Kalau memungkinkan dan kondisi pandemi juga sudah terkendali bisa kita adakan," ungkap dia.

BAZNAS Provinsi Kepri juga mengapresiasi keberhasilan BAZNAS Kota Batam dalam pencapaian pengumpulan zakat hingga program pemberdayaan umat seperti Klinik Rumah Sehat dan Rumah Tahfidz BAZNAS.

"Dari sisi perencanaan keuangan dan pelaporan, kami merencanakan BAZNAS Kota Batam sebagai pilot project keberhasilan merangkul muzakki dan mengimplementasikan program zakat," tambah Wakil Ketua III BAZNAS Kepri, Nanang Rohendi.