Danis
19 Desember 2022, 13:20 WIB
Last Updated 2022-12-19T06:20:20Z
BP Batam

Stand By Sejak Pagi di KPU, Stephane Siap Daftar Calon DPD RI

Advertisement

Gudnyus.id - Stephane Gerald Martogi Siburian menunjukkan kesiapannya maju sebagai calon DPD RI dengan menyambangi kantor KPU Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Senin Pagi (19/12/2022).

Dengan membawa seluruh berkas persyaratan, pria berusia 26 tahun ini telah hadir di kantor KPU Kepri sejak pukul 08.00 WIB.

"Kami bergerak dari Batam menuju Tanjungpinang sejak kemarin malam, pagi ini kami langsung datang ke Kantor KPU menunggu hingga penerimaan berkas pendaftaran dibuka," ungkap Stephane.

Disampaikannya, penerimaan berkas pendaftaran ternyata baru akan dibuka menjelang siang hari.

Meski demikian Stephane bersama rombongan pendukung yang menemaninya memastikan akan tetap menunggu di kantor KPU hingga pendaftaran dibuka.

"Tim internal kami telah menyiapkan seluruh berkas pendaftaran sejak sepekan yang lalu hingga mengunduh bukti dukungan ke sistem informasi pencalonan (silon), jadi momen dibukanya pendaftaran ini memang sudah kami tunggu-tunggu," ujar Stephane.

Nama Stephane Gerald Martogi Siburian memang sudah tak asing lagi di kalangan pemuda, khususnya insan kreatif. Sebab Stephane selama ini dikenal aktif bergelut dalam berkembangnya industri kreatif dan digital di Kepri.

Sehingga tak heran, pria lulusan Australia ini mendapatkan amanah sebagai ketua organisasi Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Provinsi Kepri.

"Majunya saya sebagai calon DPD RI ini adalah harapan dari kawan-kawan Atas keyakinan dibutuhkan corong dan juru bicara dari anak muda untuk menyelesaikan masalah di Kepri. Dan yang utama saya juga berani maju karena adanya restu dari orang tua," pungkas Stephane.