Danis
29 Januari 2023, 21:57 WIB
Last Updated 2023-01-30T22:59:55Z
BP Batam

Gairahkan Pariwisata Batam, Muhammad Rudi Resmikan Pameran MBEX23

Advertisement

Gudnyus.id - Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Timbalan Ketua Pengarah Keusahawanan MARA Malaysia, Dato’ Zulfikri Bin Osman, meresmikan MBEX 2023, di Mega Mall Batam Centre, Jum’at (27/1/2023).

Pameran produk ekonomi kreatif yang bertajuk Majelis Amanah Rakyat (MARA) Malaysia-Batam International Exhibition 2023 (MBEX23) ini mengikutsertakan 50 pengusaha Malaysia.

“Selamat datang di Batam. Kami ingin membuat tamu senyaman mungkin. Jika terdapat kendala yang dialami di sini, jangan ragu sampaikan kepada kami.” ujar Muhammad Rudi dalam sambutannya.

Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya akan terus menggesa pengembangan infrastruktur melalui pengembangan prasarana dan sarana kawasan guna memberikan kenyamanan dan mendukung aktivitas industri serta pariwisata yang kompetitif.

”Batam kini menjadi salah satu penyumbang wisatawan mancanegara terbanyak di Indonesia. Kedatangan para pengusaha dari Malaysia ini menjadi momentum penguatan ekonomi, pariwisata dan hubungan bilateral kedua wilayah.” kata pria yang juga menjabat Walikota Batam ini.

“Hari ini 50 pengusaha ke Batam, mungkin ke depan 70 pengusaha Batam yang ke Malaysia,” katanya lagi.

Muhammad Rudi menegaskan, hubungan kedua wilayah ini (Batam-Malaysia) sangat penting.

“Kami berkomitmen menjaga kerja sama yang telah terjalin, sehingga ekonomi kita melejit dan pariwisata bangkit,” pungkasnya.

Sementara itu, Timbalan Ketua Pengarah Keusahawanan MARA Malaysia, Dato’ Zulfikri Bin Osman, mengapresiasi Muhammad Rudi, yang sudah mendukung suksesnya MBEX 2023.

“Kami bersyukur, ide ini disambut dengan baik. Tanpa persetujuan Pak Rudi, MBEX 2023 ini tak bakal sukses terlaksana,” ungkap Zulfikri.

Ia juga memberikan apresiasi atas capaian yang telah diraih Batam selama ini. Perubahan dan perkembangan Batam ia nilai semakin terasa dengan pembangunan yang telah dilakukan Kepala BP Batam.

Senada dengan Muhammad Rudi, Ia berharap melalui event ini dapat membuka peluang investasi dan mempererat hubungan kerja sama antara Batam dan Malaysia.