gudnyus
20 Februari 2023, 12:46 WIB
Last Updated 2023-02-20T05:46:14Z
Kabar Baik

Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II tahun 2023 Layak Jadi Percontohan

Advertisement

 

Gudnyus.id -  Warga Perumahan Marbella Residence Batam melaksanakan Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II tahun 2023 dari hari Sabtu, 11 Februari 2023 hingga 18 Februari 2023 di lapangan futsal Perumahan Marbella Residence.

Turnamen futsal yang diikuti 16 peserta klub futsal Kota Batam ini dibuka oleh Wakil Sekretaris KONI Kota Batam Mahesa Fadilah.

Pertandingan final mempertemukan NFA Batam Center dan Keminung Tanjung Piayu. Laga yang berlangsung sengit itu akhirnya dimenangkan oleh tim NFA Batam Centre.

Mahesa Fadilah mewakili Ketua KONI Batam menyampaikan apresiasi kepada warga perumahan Marbella Residence atas pelaksanaan turnamen ini.

Menurutnya perumahan Marbella berhasil dengan sukses secara rutin menyelenggarakan turnamen futsal dengan kepanitiaan yang berasal dari warga perumahan Marbella sendiri.

"Ini patut menjadi contoh bagi perumahan lainnya," ungkap Mahesa.

Sementara Anggota DPRD Kota Batam, Aman pada sambutan penutupan Turnamen Futsal menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan warga Marbella Residence yang sangat kompak dan peduli dengan pembinaan dan pendidikan anak-anak khususnya dibidang olahraga futsal.

"Semoga kegiatan turnamen ini tetap terus dilaksanakan pada masa yang akan datang dan menjadi agenda rutin Marbella Cup berikutnya," harapnya.

Aman juga menyampaikan terimakasih kepada warga Marbella Residence yang telah merawat dan menjaga lapangan futsal, sehingga terlihat lebih baik dan dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat tidak hanya warga perumahan Marbella Residence tetapi juga masyarakat Kota Batam khususnya pecinta olahraga Futsal.

"Selamat juga kepada tim pemenang dan pemain yang mendapat predikat terbaik, dan kepada tim yang belum mendapatkan kesempatan juara tetap semangat dan berlatih lagi agar mencapai hasil yang lebih baik kedepannya," ungkap Aman.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panita, Rizka Syaputra menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan yang diberikan oleh para perangkat RT/RW dan warga perumahan Marbella Residence, serta Dispora Kota Batam, KONI Kota Batam, AFI Kota Batam, dan para Sponsor yang telah memberikan bantuan sehingga suksesnya turnamen ini.

"Terimakasih kepada para peserta Tim Futsal Kota Batam yang telah berpartisifasi ikut serta dalam turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II Tahun 2023 ini," ujar dia.

Tokoh masyarakat Perumahan Marbella Residence Rudi Syahriadi Idris yang selalu hadir sejak awal pembukaan sampai penutupan turnamen futsal tersebut pun merasa bangga melihat kekompakan dan kebersamaan warga perumahan Marbella Residence yang begitu solid bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Turnamen Futsal Marbella Cup yang telah dilaksanakn secara rutin sejak tahun 2021 yang lalu.  

Rudi juga merasa bangga melihat kepedulian warga Marbella Residence yang bergotong royong merawat dan menjaga  lapangan fasum olahraga yang disiapkan oleh pemko Batam ini.

"Bahkan saya sering melihat warga mengeluarkan biaya sendiri untuk membenahi lapangan ini dengan kesadaran akan kenyamanan lingkungan sehingga lapangan olahraga milik bersama warga Marbella ini dapat dimanfaatkan lebih baik dan lebih tertata dengan rapi," jelas dia.

Rudiyanto Majolas selaku Ketua MCC (Marbella Comunity Centre) yang membina klub futsal Marbella Residence merasa terbantu dengan adanya lapangan ini dan turnamen futsal yang diadakan tersebut.

"MCC yang mempunyai anak didik pemain futsal 80 orang terdiri dari kategori U-10, U-12, U-15 dan U-17 secara rutin memanfaatkan lapangan futsal Marbella ini untuk berlatih bersama anak-anak didik MCC Futsal Club, dengan dukungan dan support dari perangkat RT dan warga Marbella Residence," jelasnya.

Dalam penutupan Marbella Cup II tahun 2023 ini panitia menyerahkan hadiah kepada juara 1 yaitu tim NFA Batam Centre berupa piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000, sedangkan untuk juara 2 adalah tim Kemuning Tanjung Piayu mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp. 2.000.000, untuk juara 3 tim Mantang United Bengkong mendapatkan piala dan uang Rp. 1.000.000, serta juara 4 Tim MCC Marbella Residence mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp. 500.000.

Panitia juga memberikan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp. 200.000,- kepada Pemain terbaik, Kiper Terbaik dan Pencetak gol terbanyak serta supporter tim terheboh.