gudnyus
20 Agustus 2023, 10:58 WIB
Last Updated 2023-08-20T03:58:22Z
Kabar Baik

Saiful K. Teibang Terima Mandat Menjadi Caleg Gelora dari Sagulung

Advertisement
Saiful K. Teibang, Pria Sagulung yang akrab disapa 'Pak Guru'


Gudnyus.id
- Perhelatan Pemilu Legislatif akan digelar serentak pada Februari 2024 mendatang. Sejumlah partai telah selesai mendaftarkan nama-nama untuk diusung sebagai jagoan mereka dalam merebut kursi-kursi legislatif, baik di tingkat kota, provinsi, maupun di tingkat RI.

Kandidat terpilih tentunya akan muncul dari pertimbangan dan penjaringan selektif masing-masing partai yang akan berkompetisi pada pemilihan mendatang. Berbagai unsur hadir meramaikan daftar nama kandidat yang nantinya akan dipilih oleh masyarakat untuk mewakili mereka di kursi legislatif.

Salah satunya adalah Partai Gelora Indonesia Kota Batam yang tidak ingin ketinggalan dalam mengusung kandidat-kandidat unggulan mereka. Kandidat-kandidat ini diharapkan dapat memenangkan hati masyarakat. Salah satu di antaranya adalah seorang pendidik dari kecamatan Sagulung Kota Batam.

Saiful K. Teibang, merupakan seorang guru dari lembaga pendidikan nonformal yang didirikannya sendiri bernama RUMAH SAKURA. Ia dikenal sebagai sosok pemerhati pendidikan yang telah aktif di dunia sosial pendidikan selama 6 tahun terakhir.

Saiful dipilih langsung oleh Sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia Kepulauan Riau, Agus Purwanto, karena dinilai memiliki potensi besar dalam membangun daerah terutama di bidang pendidikan.

“Kami meminta beliau untuk mulai terlibat aktif dalam pembangunan kota ini. Seorang guru dengan visi maju haruslah terlibat dalam pembangunan. Kami dari Partai Gelora Indonesia merekrut beliau karena melihat potensi yang dimiliki beliau sejalan dengan semangat partai kami,” ujar Agus Purwanto.

 


Sementara itu, menanggapi pencalonannya sebagai Caleg Gelora Indonesia Dapil Sagulung, Saiful menyambut kompetisi ini dan berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

“Beberapa tahun terakhir saya menjadi guru dan saya sadar bahwa pendidikan kita memerlukan banyak upaya untuk mencapai kemajuan. Dengan menjadi anggota legislatif, tentunya usaha untuk kemajuan dapat diupayakan dengan lebih baik,” ujar Saiful.

Saiful K. Teibang maju sebagai Caleg Partai Gelora Indonesia (partai nomor 7) dan nama Saiful berada pada urutan nomor 3 dari dapil 4 Sagulung.