gudnyus
24 November 2023, 05:56 WIB
Last Updated 2023-11-23T22:56:54Z
Kabar Baik

Riama Manurung: Ketahanan Ekonomi Daerah Modal Pembangunan

Advertisement

Gudnyus.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam menggelar kegiatan dialog ketahanan ekonomi di Hotel Golden View Batam, Kamis (23/11/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ketahanan ekonomi dalam keluarga.

"Tujuannya adalah agar pemahaman masyarakat terhadap ketahanan ekonomi keluarga semakin meningkat, yang pada gilirannya akan mendukung pengokohan ketahanan ekonomi daerah sebagai modal pembangunan," ungkap Riama.

Dia juga menekankan bahwa meningkatnya pemahaman keluarga dan masyarakat dalam menghadapi perubahan ekonomi ke depan sangat krusial.

"Memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Batam melalui organisasi keagamaan terkait ketahanan keluarga akan semakin kuat dan seimbang jika suatu keluarga mempunyai ketahanan ekonomi yang baik," tambahnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten 2 Pemko Batam, Firmansyah, S.Sos, M.Si, yang mewakili Walikota Batam. Turut hadir Kaban Kesbangpol Kota Batam beserta Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan, serta jajaran dan Ketua Baznas Kota Batam.

Peserta dialog berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan di Kota Batam.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Siska Sukmawaty, Penyuluh Hukum Kemenkumham Kepri dan Muhammad Zaenuddin, Pembantu Direktur 3 Politeknik Negeri Batam.