gudnyus
30 Mei 2024, 16:00 WIB
Last Updated 2024-06-06T03:11:57Z
BP Batam

BP Batam Terima Kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Banyuasin

Advertisement

 


Gudnyus.id - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan (BU Fasling) menerima kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Banyuasin yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, S.H., M.Si. pada Kamis (30/5/2024) di Marketing Center.


Diterima oleh General Manager (GM) Pengelolaan Lingkungan, Iyus Rusmana, kunjungan ini digelar dalam rangka studi tiru tentang pengelolaan air bersih dan limbah.


“Lewat presentasi kami, semoga rombongan DPRD Kabupaten Banyuasin mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan dari BP Batam untuk diterapkan di daerah asalnya,” ujar Iyus.


“Memang ada perbedaan karakteristik lingkungan antara Batam dan Banyuasin, namun pada prinsipnya untuk mengelola air bersih dan limbah ada teknik-teknik dasar yang bisa dijadikan acuan dan lewat pertemuan ini sudah kami terangkan serta diskusikan kepada tim dari Banyuasin,” lanjut Iyus.


Merespon penerimaan kunjungan kerjanya bersama rombongan, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, S.H., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada tim dari BU Fasling BP Batam.


“Terima kasih atas penerimaan yang baik dari BP Batam, semoga informasi tentang pengelolaan air bersih dan limbah yang kami terima dapat diterapkan untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin,” tutur Irian.


Untuk mempelajari detail teknis pengelolaan air bersih dan limbah yang dijalankan oleh BU Fasling BP Batam, rencananya rombongan DPRD Kabupaten Banyuasin akan melakukan kunjungan lapangan pada Jum’at (31/5/2024).


Turut hadir dalam kegiatan ini Manager Operasional dan Pemeliharaan, Raden Rara Ely Nugrahini dan beberapa Pejabat Tingkat IV di lingkungan BU Fasling serta perwakilan dari PDAM Tirta Betuah Banyuasin dan Bank Sumsel Babel.