gudnyus
1 Maret 2019, 23:52 WIB
Last Updated 2019-03-05T11:35:04Z
Travel

Forbes Travel Guide 2019 Rilis Peraih Star Rating Awards

Advertisement
Forbers Travel Guide 2019

Gudnyus.id - Forbes Travel Guide telah merilis daftar tahunan ke-61 pemenang Star Rating Awards. Daftar ini merupakan penilaian terhadap properti terbaik dunia beserta layanannya.

Para penerima penghargaan 2019 terdiri atas 21 hotel Bintang Lima baru, 49 hotel Bintang Empat baru dan 62 hotel baru dalam kategori direkomendasikan.

Selain itu ada juga enam restoran Bintang Lima, delapan spa Bintang Lima dan 21 spa Bintang Empat yang tercatat baru pertama kali tercatat dalam daftar Forbes Travel Guide.

The Peninsula Hotels membuat sejarah dalam Forbes Travel Guide tahun 2019 ini dengan menjadi perusahaan hotel meraih seluruh Five-Star pertama di dunia. The Peninsula Manila mendapatkan bintang kelimanya tahun ini sehingga mengisi deretan bintang lima ke 10 di Hongkong.

Forbes Travel Guide memberi peringkat properti di 76 negara di seluruh Amerika, Eropa, Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Destinasi yang baru ditambahkan untuk 2019 meliputi: Anguilla, Bahrain, Belize, Danang, Doha, Hanoi, Kota Ho Chi Minh, Hoi An, Istanbul, Oman, Perth, Pegunungan Alpen Swiss, Tel Aviv dan Uruguay.

Beberapa negara yang berhasil mendapatkan hotel Bintang Lima pertama mereka: Malaysia (Crockfords di Resorts World Genting), Portugal (Four Seasons Hotel Ritz Lisbon), Korea Selatan (The Shilla Seoul), Turki (Raffles Istanbul) dan Vietnam (Four Seasons Resort The Nam Hai , Hoi An).

London menjadikan Makau sebagai kota dengan hotel bintang lima terbanyak, berkat empat tambahan baru (Bulgari Hotel & Residences, London; The Langham, London; Mandarin Oriental, Hyde Park, London; Shangri-La Hotel, At The Shard, London ). Sedangkan AS menambahkan dua hotel Bintang Lima (Four Seasons Resort Lanai di Hawaii dan Salamander Resort & Spa di area D.C).

Sementara negara-negara ini memperoleh satu hotel bintang lima baru: Kanada (Fairmont Pacific Rim), Cina (Bulgari Hotel Beijing), Prancis (Hotel de Crillon, Hotel Rosewood), Indonesia (Bulgari Resort Bali), Meksiko (Rosewood San Miguel de Allende) , Filipina (Semenanjung Manila) dan Uni Emirat Arab (Hotel Four Seasons Abu Dhabi di Pulau Al Maryah).

"Di Forbes Travel Guide, kami memverifikasi kemewahan. Proses inspeksi independen kami adalah standar emas dalam industri perhotelan," kata Filip Boyen, CEO Forbes Travel Guide.

Boyen meyakinkan bahwa daftar yang dirilis Forbes Travel Guide dapat menjadi rujukan bagi para pelancong yang ingin mendapatkan panduan terbaik.