-->

Iklan

gudnyus
18 April 2019, 21:33 WIB
Last Updated 2019-04-18T14:34:16Z
Info

Joko Widodo Terima Ucapan Selamat Dari Sejumlah Kepala Negara

Advertisement
Joko Widodo Menerima Telepon dari Sejumlah Kepala Negara

Gudnyus.id - Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku telah menerima telepon dari sejumlah kepala negara terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4). Telepon yang diterima Joko Widodo itu datang dari perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Berikut merupakan ungkapan Joko Widodo melalui halaman resminya di Facebook:

Sehari ini, saya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat, di antaranya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Mereka menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai.

Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU dan KPUD, Bawaslu, DKPP, seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah memungkinkan Pemilu pada 17 April kemarin berjalan lancar, aman, dan damai.

Perlu diketahui, partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak pada Rabu (17/4) kemarin telah mencapai 80,90 persen, yang berarti telah melampaui target yang ditetapkan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2015-2019 sebesar 77,5 persen.

Sebelumnya pada hari Rabu (17/4), Joko Widodo juga mengapresiasi terlaksananya Pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar melalui akun media sosialnya, sebagai berikut:

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Alhamdulillah, hari ini Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum 2019 dengan damai dan aman. Terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya.

Pesta demokrasi tahun ini memberikan banyak pengalaman, pembelajaran, sekaligus tantangan untuk kita sebagai bangsa. Apa pun hasilnya, mari menjaga dan merawat persatuan dan persaudaraan kita sebagai bangsa yang besar dan majemuk.

Semoga Allah SWT meridhai segenap ikhtiar kita untuk kemajuan bangsa Indonesia -- rumah kita bersama.

Terkait rivalitasnya dengan Prabowo subianto dalam Pemilu Presiden 2019, Joko Widodo mengaku telah mengutus seseotang untuk menyampaikan pesan kepada Prabowo. Ia ingin tetap menjaga persahabatan sebagaimana yang pernah disampaikannya saat debat Pilpres.