-->

sponsor

sponsor
gudnyus
18 April 2019, 19:30 WIB
Last Updated 2019-04-18T18:30:09Z
Info

Percaya Akurasi Quick Count, Jokowi-Ma'ruf Amin Nyatakan Kemenangan

Advertisement

Percaya Akurasi Quick Count, Jokowi-Ma'ruf Amin Nyatakan Kemenangan

Gudnyus.id - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menggelar konfrensi pers setelah usai melaksanakan bertemu dengan pimpinan partai politik pendukung yang berada dalam Koalisi Indonesia Kerja di Resto Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (18/4).

Dalam konferensi pers itu Joko Widodo atau yang akrab dengan sapaan Jokowi didampingi KH Ma'ruf Amin secara tidak langsung mendeklarasikan diri sebagai pemenang pemilihan presiden 2019 dengan raihan suara 54,5 persen berdasarkan hasil hitung cepat 12 lembaga survei.

Berikut kutipan pernyataan Joko Widodo sebagai pemenang Pilpres 2019:

Saya akan terus menunggu, menanti perhitungan suara oleh KPU, penghitungan resmi dari KPU yang kita harapkan secepatnya bisa diselesaikan.

Tetapi hasil dari quick count 12 lembaga survey yang ada telah memberikan angka yang jelas, kalau kemarin saya belum menyampaikan angkanya karena masih di bawah 70 persen, tapi hari ini karena hampir mencapai 100 persen.

Kami menyampaikan bahwa hasil quick count dari 12 lembaga survey menyatakan Jokowi - KH Ma'ruf Amin mendapatkan persentase 54,5 persen dan Prabowo-Sandi mendapatkan persentase 45,5 persen.

Kita tahu semuanya bahwa yang namanya perhitungan quick count adalah cara perhitungan yang ilmiah, yang dari pengalaman-pengalaman pemilu yang lalu, akurasinya 99 persen hampir sama dengan perhitungan real count. Namun demikian kita harus tetap sabar. Sabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

Kita ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran ketua dan komisioner KPU, Bawaslu, dan DKPP. Ucapan terima kasih juga sekali lagi kami sampaikan kepad TNI dan Polri yang telah menajga kemanan dan ketertiban sehingga pemilu 17 April kemarin berjalan dengan lancar dan damai.

Juga ucapan terima kasih kita sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah aktid berpartisipasi dalam pemilu ini dan juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban pemilu.

Yang terakhir, kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja, kepada seluruh relawan, seluruh jajaran tim serta semua pihak yang telah membantu kami, Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

Marilah kita terus menjaga dan merawat persatuan kita kerukunan kita, persaudaraan kita, sebagai saudara sebangsa dan setanah air.