-->

sponsor

sponsor
gudnyus
29 Juli 2019, 11:31 WIB
Last Updated 2019-07-29T04:36:57Z
Insight

7 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh (LDR) Berakhir ke Pelaminan

Advertisement

Gudnyus.id
- Bagi anak muda jaman sekarang, LDR atau long distance relationship merupakan hal yang lazim. Hal ini terjadi karena beberapa fator, mulai dari perbedaan tempat asal, mutasi kerja atau keputusan melanjutkan sekolah diluar daerah atau bahkan diluar negeri.

Hubungan jarak jauh memang terbilang berat dilakukan. Hal ini disebabkan oleh minimnya interaksi secara langsung antara Kamu dan kekasih.

Maka kamu dan pasangan harus banyak memahami karena kalian memiliki kesibukan masing-masing. Namun, supaya hubungan jarak jauh Kamu dengan kekasih berjalan dengan baik, simaklah beberapa tips yang kami berikan. Berikut ini tipsnya:

1. Memanfaatkan Teknologi

Komunikasi merupakan salah satu kunci untuk memperkuat hubungan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, Kamu akan dipermudah dalam melakukan komunikasi jarak jauh. Misalnya, Kamu bisa menggunkan fasilitas video call seperti skype, YM, WhatsApp, Line, SMS dan juga telepon.

Pastikan juga Kamu selalu meluangkan waktu untuk setidaknya tiga kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk melepaskan rasa rindu kamu dengan kekasih sekaligus saling bertukar kabar.

2. Komitmen Dan Saling Percaya
Buatlah komitmen untuk saling percaya dan setia bersama pasangan Kamu meskipun kalian berada dikejauhan. Hindari prasangka buruk, dan cobalah untuk saling berkomunikasi mengenai aktivitas yang Kamu lakukan pada hari ini.

3. Terbuka dan Jujur

Tidak hanya memanfaatkan teknologi, LDR juga menuntut kamu untuk selalu jujur dan terbuka terhadap pasangan. Jangan pernah mencoba untuk menutupi sesuatu terhadap pasangan Kamu. Komunikasikanlah semua masalah serta hal-hal yang berhubungan dengan komitmen Kamu berdua.

Ketika ada suatu masalah, cobalah untuk mengungkapkannya dan carilah solusinya. Kamu harus ingat bahwa kebohongan akan merusak hubungan jarak jauh Kamu. Oleh sebab itu, terbuka dan saling jujur merupakan kunci utama.

4. Tentukan Tujuan Akhir Hubungan Kamu
Menjalani pacaran jarak jauh, perlu adanya tujuan akhir dari hubungan ini. Apakah hubungan tersebut hanya sebatas status pacaran saja ataukah ingin melanjutkannya kejenjang yang lebih serius.

Tidak perlu terburu-buru, kamu juga bisa menunjukkan keseriusan hubungan Kamu dengan saling mengunjungi masing-masing orang tua.

5. Saling Mengunjungi

Jika kamu memiliki jadwal libur yang panjang, maka buatlah sebuah agenda untuk mengunjungi pasangan Kamu. Akan tetapi atur terlebih dahulu jadwal kamu dengan tepat agar kamu bisa memanfaatkan waktu bersama kekasih dengan baik serta meninggalkan kesan yang baik dan tak terlupakan. Bicarakan juga dengan pasanganmu apa saja yang ingin kamu lakukan bersamanya.

6. Memberikan Kejutan Kepada Pasangan
Sesekali berikanlah kejutan untuk pasanganmu. Terutama dihari-hari spesialnya. Kejutan tidak harus dengan selalu mahal. Misalnya bisa berupa kartu ucapan, serangkai bunga, atau bahkan puisi. Berusahalah membuat pasanganmu bahagia denga kiriman-kiriman kecil yang kamu lakukan.

7. Bicarakan Harapan Terhadap Pasanganmu
Sekali lagi, komunikasi merupakan salah satu rahasia menjalin hubungan jarak jauh yang sehat. Serta biasakan untuk mengkomunikasikan segala sesuatu tentang harapan-harapan apa saja yang diinginkan oleh pasangan serta alasan yang membuat pacaran jarak jauh mampu dipertahankan hingga saat ini, misalnya harapanmu untuk bisa bersanding di pelaminan bersamanya.

Perlu kamu ingat juga untuk tidak selalu memikirkan kekasihmu yang berasa di kejauhan. Akan tetapi, pastikan juga bahwa kamu mampu menkalani aktivitasmu dengan sempurna.



Foto: pexels.com/vjapratama