-->

Iklan

gudnyus
29 Juli 2019, 22:14 WIB
Last Updated 2019-07-29T15:14:29Z
Info

Penampakan Pocong Di Google Maps, Apakah Mumun Kembali?

Advertisement

Gudnyus.id – Beberapa waktu yang lalu media sosial digemparkan dengan adanya penampkan sosok pocong di desa Kedungwaru Kidul, kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah. Apakah ini mumun ?

Sosok mumun ialah pemeran utama dalam serial horror indonesia berjudul jadi Pocong yang eksis di tahun 2000-an bercerita tentang cinta sepasang kekasih bernama Mumun dan Juned.

Namun sayang kisah cinta dua sejoli tesebut harus berakhir dengan kematian Mumun setelah mengalami kecelakaan mobil, Juned merasa kehilangan Mumun. Saat penguburan bang Husein si tukang gali kubur ternyata lupa membuka tali ikatan pocong Mumun.

Dari situlah akhirnya Mumun meminta dibukakan ikatan pocong sekaligus membalaskan dendam pada orang yang mengakibatkan ia meninggal dunia. Lantas apakah sosok yang beredar di google street view adalah mumun? Ternyata bukan. Mumun dikenal sebagai pocong dengan mata berwarna hijau. Sedangkan pocong yang tertangkap kamera itu memiliki mata merah.

Pocong tersebut tertangkap oleh kamera seorang fotografer, lalu di unggah ke Google Maps yang terlihat layaknya foto Google Street View. Menurut pengakuanya di akun instagram "Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika ingin testing fitur malam dikamera baru aku. Foto ini ku ambil malam jam 9 mau jam 10" Tulis akun @artbiz360 dalam postingannya (27/07/2019).

Pengguna instagram pun banyak yang memberikan tanggapan yang beragam melalui kolom komentar.
Sontak warga netizen pun menjadi ramai memperbincangkan kebenarannya dan juga berkomentar di kolom akun sang pengunggah. Tidak hanya di media sosial Instagram saja, jagat twitter juga ikut ramai meperbincangkan. "Search 'kedungwaru kidul' di Google Maps dan... ADA POCONG DONG ANJIRRRR" Cuitan akun @hendralm dalam cuitannya (27/7/2019)


Setelah mengetahui hasil jepretannya viral,  pria bernama Tarbis Ribowo itu akhirnya angkat bicara mengenai kisah di balik foto yang ia unggah di Google Maps.

Tarbis Ribowo mengaku kaget lantaran akun Instagram-nya dibanjiri komentar dengan hastag pocong dalam salah satu unggahannya. Tak hanya dikolom komentar, fitur Direct Message-nya pun dibanjiri pertanyaan netizen yang menanyakan soal pengalaman mistis yang dialami.

"Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah... Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocong." Tulis akun @artbiz360 dalam unggahannya.

Usut punya usut Tarbis  Ribowo ingin menjepret pemandangan bintang di malam hari atau dikenal dnegan milky way, ibarat kata sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Tarbis Ribowo justru mengantongi penampakan makhluk halus dalam jepretan fotonya. Namun, saat itu Tarbis hanya mencoba berpikiran positif.

Menurut kalian foto penampakan ini bener atau tidak? hayoo… siapa yang udah mencari kebenaran foto ini sampe semua akun social media di jelajahi.

Penulis: Calvin