-->

Iklan

gudnyus
1 Agustus 2019, 12:10 WIB
Last Updated 2019-08-01T05:10:03Z
Travel

5 Destinasi Wisata Malam Batam Yang Bikin Ketagihan

Advertisement

Gudnyus.id - Tau kah kalian, Kota Batam adalah kota yang terkenal akan kota industri dan surganya barang barang murah dan branded, namun tidak hanya itu saja. Batam juga memiliki destinasi wisata mulai dari alam hingga kuliner yang tidak kalah indah dan menarik loh untuk dikunjungi.

Apalagi destinasi wisata malam harinya yang tidak kalah menarik, ditambah lagi dengan indahnya pemandangan lampu lampu kota, serta lampu lampu dari bagunan negara sebrang lohh. kali ini kita akan coba kasih tau kalian 5 destinasi wisata malam yang harus kalian coba kalau berkunjung ke Batam. 

1. Bukit Senyum
(foto : BintanTravel.co.id)
Salah satu objek wisata yang memiliki panorama indah di Kota Batam ialah Bukit Senyum. Bukit yang berada di Tanjung Uncang, Kota Batam merupakan daerah perbukitan yang memiliki pemandangan memukau, disana kita dapat melihat pemandangan kota dan juga negara singapura.

Apalagi kalau malam hari akan jauh lebih indah karena didukung oleh lampu  dan juga terangnya bulan ditambah lagi banyaknya jajanan dan kuliner disana yang harganya bersahabat. Disini juga kita bisa melihat pemandangan dua daerah yang ada dikota ini satu menghadap ke dareh Batam center satu lagi menghadap ke daerah Nagoya.

2. Welcome To Batam
(foto : microbus-batam.blogspot.com)
 Welcome To Batam atau yang lebih dikenal oleh orang Batam adalah WTB, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata malam yang bisa dibilang cukup komplit dan aksesnya sangat memadai, disini kalian bisa menjumpai seperti spot foto, becak becakan, kuliner yang beragam, tempat edukasi (membaca), dan banyak lagi permainan bagi kalian para pelancong tempat ini sangat disarankan untuk dikunjungi, apalagi kalau malam minggu akan lebih banyak lagi hiburan dan pertunjukan yang ditampilkan disini. Bagi kalian yang masih jomblo siapa tau kalau main kesini bisa dapat jodoh hehehe

3. Jembatan Barelang
(foto : panoramakotabatam.blogspot.com)
Jembatan Barelang merupakan salah satu ikon Batam, di sebut sebagai ikon karena Karena ukuran nya yang cukup besar dan terletak di Pulau Setoko, Kec. Rempang. Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar empat pulau kecil yang ada di Kota Batam, yaitu Pulau Nipah, Pulau Rimpang, Pulau Tonton, dan Pulau Galang, Pulau Galang baru. Jembatan ini menjadi akses darat satu satunya yang bisa dilalu kendaraan bermotor untuk menuju pulau kecil tersebut.

Selain itu pula jembatan ini apabila malam hari akan jauh terlihat lebih indah karena lampu lampunya, wisata kulinernya , orang orang setempat yang kadang mengadakan pertunjukan, serta dari setiap jembatan memiliki keindahannya masing masing apabila malam, namun sayang tidak semua jembatan dapat kita kunjungi saat malam hari.

4. Nagoya
(foto: batambanget.com)
Tau kah kalian, di daerah ini wisata malam lebih banyak lagi loh dibatam, mulai dari tempat makan, berbelanja baik itu barang baru, bekas, rekondisi, hingga hiburan malamnya loh. Daerah ini bisa dibilang daerah yang gak ada matinya dibatam mulai dari pagi sampai pagi ada saja kegiatannya, ditambah lagi daerah ini dikelilingi pertokoan dan Gedung Gedung, serta lampu lampu taman dan kota yang ciamik banget.

Bagi kalian yang hobinya foto foto bangunan dan human interest cocok banget daerah ini. Tapi kalo boleh saran sih kalian kalau ingin ketempat ini jangan bawa barang barang yang berharga serta memakai perhiasan yang menonjol, bukannya tidak aman hanya sekedar menganjurkan karena kalian bakal asik sendiri nantinya.

5. Mega Wisata Ocarina
(Foto: prodiginews.com)
Di ibu kota punya ancol, di Batam punya ocarina hehhe… tau kah kalian tempat wisata ini memiliki luas kurang lebih 40 hektar dan diresmikan langsung oleh presiden Indonesia ke – 6 loh, dengan harapan bisa menjadi seperti Ancol di jakarta.  Tempat wisata ocarina ini memiliki fasilita sangat lengkap dan memiliki banyak event.

Pengunjung juga bisa menjajal berbagai macam wahana yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa baik yang menantang adrenalin maupun yang tidak. Mega wisata ocarina ini terletak di bibir pantai dan diapit oleh Gedung Gedung pemerintah, hotel, resort, serta mall. Untuk aksesnya gak perlu pusing karna mudah banget akses menuju ke mega wisata ocarina, ditambah lagi biaya masuknya yang tergolong murah.


Nah, itulah lima destinasi wisata malam di Batam yang bisa buat kamu ketagihan untuk selalu mengunjunginya bila lagi di Batam.