-->

Iklan

gudnyus
31 Agustus 2019, 07:40 WIB
Last Updated 2019-08-31T00:40:31Z
InsightWow

Jangan Takut Menikah Muda, Penyesalan Akan Datang Bila Kamu Tak Bergerak Cepat

Advertisement

Gudnyus.id - Menikah adalah acara sakral dalam mengawinkan dua manusia antara laki-laki dan perempuan yang bertujuan untuk beribadah, melestarikan keturunan, serta menjadi teman sehidup-semati. Namun tahukah Anda jika banyak sekali perempuan yang mendambakan untuk dapat menikah muda. Akan tetapi, di era modern ini memilih untuk menikah muda dianggap sebagai pilihan yeng terburu-buru.

Namun, di Indonesia menetapkan Undang-Undang Perkawinan tahun 1974, menyatakan bahwa, usia minimum seorang perempuan untuk menikah yaitu 16 tahun. Kemudian untuk pria minimal usianya adalah 18 tahun.

Sekarang ini, banyak orang yang lebih mementingkan kariernya ketimbang menikah. Karena, rata-rata dari mereka tidak siap untuk berbagi kehidupan dengan orang lain dan memilih menunggu sukses terlebih dahulu baru menikah. Bahkan, ada juga yang memiliki ketakutan untuk menikah muda karena takut tidak memiliki hidup yang terjamin serta sederet ketakutan-ketakutan lainnya seolah sudah menjadi doktrin untuk tidak menikah muda.

Tidak selamanya menikah mudah itu buruk. Ternyata ada sederet keuntungan yang didapat oleh pasangan yang menikah muda. Berikut ini beberapa keuntungan jika Anda memilih untuk menikah muda.

1. Tumbuh Dewasa Bersama-samaKetika menjadi pasangan muda pastilah Anda telah melalui dan menjalani waktu bersama-sama. Mulai dari mencari kerja bersama-sama hingga melihat bentuk tubuh pasangan berubah. Biasanya wanita yang sudah melahirkan akan cenderung memiliki tubuh lebih besar dari sebelumnya. Untuk itu, kamu akan bangga dengan pasangan yang kamu miliki karena memiliki waktu untuk tumbuh dewasa bersama-sama.

2. Relatif Mudah dalam Menggabungkan Kehidupan antara Kamu dan DiaDengan menikah muda, maka Anda akan merasa mudah dalam menggabungkan kehidupan antara Anda dengan pasangan dalam hal hobi, kebiasaan, dan pola hidup sehat karena kalian sama-sama masih belajar untuk mendewasakan diri.

3. Kamu Tidak Perlu Memiliki Harapan Terlalu TinggiSetiap orang memiliki wedding dreamnya maing-masing. Namun dengan menikah muda Anda tidak perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk merencanakan pernikahan yang sempurna. Anda juga tidak perlu kecewa karena tidak memiliki kecewa akan hal itu.

4. Memiliki Banyak Waktu
Menikah muda bisa memberikan Anda banyak waktu dengan pasangan untuk melalui setiap tahapan proses pendewasaan. Anda juga masih memiliki banyak waktu dalam hidup dalam memiliki pengalaman baru dan pelajaran penting dari pernikahan Anda. Menjadi dewasa berama pasangan dengan cara yang kamu inginkan adalah hal terpenting dalam kehidupan Anda.

5. Kegilaan Masa Muda dan Kenangan Pertama yang Luar Biasa akan Kamu Miliki Bersama
Usia muda adalah saat dimana Anda melakukan segala sesuatu dengan sesuka hati. Oleh sebab itu, ketika Anda memutuskan untuk menikah muda pasti Anda memiliki kegilaan dan kenangan pertama saat bertemu pasangan, bukan? Karena masih sama-sama muda, kekonyolan-kekonyolan Anda dan pasangan pastinya akan menjadi kenangan manis. Apalagi kenangan saat pertama kali bertemu, pasti tidak terlupakan bukan?

6. Belajar Hidup Keras Lebih Cepat
Menikah bukan hanya sekedar mempelajari untuk saling memahami satu sama lain akan tetapi akan membuat Anda mempelajari pelajaran dunia nyata seperti pengorbanan, komitmen, persahabatan, kompromi, dan cinta tanpa pamrih. Memang sulit untuk berubah dan tumbuh bersama orang lain, tidak peduli berapa umur Anda, semua usaha dan perjuangan akan mengajarkan Anda tentang kerasnya hidup lebih cepat.

Hal-hal ini akan membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan member kesempatan untuk memahami iman, pengampunan, kesabaran dan ketekunan. Bagaimana, masih ragu untuk menikah muda?

Demikianlah, tips tentang menikah muda. Semoga dapat banyak menginspirasi, ya.