-->

Iklan

gudnyus
27 September 2019, 19:48 WIB
Last Updated 2019-09-27T12:48:54Z
Info

HMMB Polibatam Akan Gelar Talkshow Kenali Keistimewaaan Pajak Di Batam

Advertisement

Gudnyus.id
- Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HMMB) Politeknik Negeri Batam akan mengadakan kegiatan seminar Talkshow of Tax dengan tema “Ayo Kenali Keistimewaaan Pajak Di Batam”. Ketua HMMB Polibatam, Davied Dehna mengatakan seminar Talkshow of Tax ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja sehingga dapat memiliki keahlian saat bekerja.

"Sangat penting peran generasi muda atau mahasiswa dalam mengenal pajak, karena kita perlu mengetahui dari hal dasar seperti menginformasikan tentang pajak untuk semua kalangan dan di pundak generasi muda atau mahasiswa ini lah pembangunan kedepannya akan dilanjutkan," jelas Davied, Jumat (27/9/2019)

Untuk itu, HMMB Polibatamm berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan Talkshow of Tax. Kegiatan seminar ini diadakan pada hari Minggu (29/9) pukul 08.00 WIB di Auditorium Politeknik Negeri Batam. Davied berharap kegiatan ini akan mendekatkan pajak di semua kalangan masyarakat.

"Terselenggaranya seminar tentang pajak ini dapat memberikan pemahaman yang benar mengenai pajak sendiri itu seperti apa khususnya di generasi muda atau mahasiswa. Pajak sendiri sebenarnya mudah, yang menyulitkan karena kita enggan mempelajarinya. Pada dasarnya pajak  merupakan gotong-royong. Berusaha untuk menjalin kontribusi di setiap lapisan masyarakat untuk turut serta membantu masyarakat lain," ujarnya.

Kegiatan seminar Talkshow of Tax menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Yose Rizal sebagai Account Representative, Adjie Rahardja sebagai Account Representative, dan Ucok Tua Ganda sebagai Penilai Pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan. Nantinya talkshow ini akan dimoderatori oleh Dosen Politeknik Negeri Batam, Wika Arsanti Putri.

"Dengan menggandeng Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai narasumber, nanti kedepannya dapat membangun kesadaran mengenai pajak untuk para wajib pajak khususnya di kalangan generasi muda atau mahasiswa," pungkas Davied.