-->

Iklan

gudnyus
15 September 2019, 07:15 WIB
Last Updated 2019-10-21T08:10:11Z
IA PolbatInfo

Kongres ke-3 IA Polbat, Fendi Hidayat Terpilih Jadi Ketua Umum

Advertisement

Gudnyus.id - Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) menggelar kongres ke-III, Sabtu (14/09) di meeting room Politeknik Negeri Batam. Kongres ke -III ini memiliki sejumlah agenda diantaranya meminta laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat periode 2016-2019, menetapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, dan memilih ketua umum yang baru.

Ketua Umum IA Polbat Periode 2016-2019, Indra Setiadi dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan kepengurusannya menjadikan IA Polbat sebagai wadah organisasi yang menghimpun alumni Politeknik Negeri Batam dan membangun sinergitas demi kemajuan alumni, almamater dan bangsa.

"Kami melakukan pemetaan jaringan alumni Politeknik Negeri Batam melalui database alumni yang terintegrasi. Ada 5000 lebih jumlah alumni yang terdata. Selain itu kami juga meningkatkan peran dan sumbangsih IA Polbat dalam memberikan kontribusi bagi almamater maupun masyarakat," jelas Indra.

Indra menjelaskan beberapa program yang telah digelar IA Polbat adalah Reuni Akbar, IA Polbat Cup, Bantuan Sosial Alumni, Beasiswa, Peduli Bencana, Kartu Tanda Anggota dan dukungan fasilitas untuk kampus. Pria yang merupakan alumni jurusan elektro ini berharap estafet kepemimpinan selanjutnya akan semakin lebih baik dan selalu memberikan kontribusi ke masyarakat.

"Hari ini purnatugas Kepengurusan Alumni Politeknik Negeri Batam periode 2016-2019, semoga alumni Politeknik Negeri Batam dan pengurus yang akan datang  semakin solid, serta terus berkontribusi membangun almamater dan bangsa yang kita cintai ini. Terima kasih untuk semua unsur yang sudah terlibat ikut andil dalam membangun organisasi IA Polbat selama 3 tahun kebelakang," Ujar Indra.

Rangkaian kongres kemudian dilanjutkan dengan penetapan AD/ART dan pemilihan ketua umum baru. Bursa calon ketua diramaikan oleh empat kandidat yang telah diseleksi oleh panitia seleksi.

Keempat kandidat itu yaitu Lambert Simanjuntak jurusan Teknik Elektronika (D-3) angkatan 2000, Fendi Hidayat Jurusan Teknik Informatika (D-3) angkatan 2005, Andres Putranta Sitepu jurusan Akuntansi (D-3) angkatan 2006 dan Suryadin jurusan Teknik Mesin (D-3) angkatan 2015.

Proses pemilihan ketua umum melalui mekanisme voting peserta kongres. Fendi Hidayat sukses terpilih sebagai ketua dengan memperoleh suara terbanyak mengungguli kandidat lainnya.

Dalam visinya, Fendi ingin menjadikan IA Polbat sebagai wadah berhimpun dan mengembangkan potensi serta karir bagi seluruh Alumni Polibatam agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah maupun nasional.

"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan, mari sama-sama kita jadikan IA Polbat rumah kita, wadah kita, tempat kita, saling membesarkan antar satu yang lainnya. Saya siap untuk ditegur, dikritik dan mendengar keluh kesah alumni," pungkasnya.