Iklan

Bhama
25 Oktober 2019, 11:45 WIB
Last Updated 2019-10-25T04:45:18Z
Insight

5 Cara Merelakan Seseorang Yang Pernah Ada Dihatimu

Advertisement

Gudnyus.id - Melupakan atau bahkan menyingkirkan orang yang pernah ada dihati memang bukanlah perkara yang mudah. Tak jarang seseorang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat melupakan seseorang yang pernah hidup di hati.

Meski kenyataannya mengatakan saat ini kisahmu dan dirinya sudah berakhir, namun hati belum tentu mau beranjak juga dari bayang-bayangnya. Karena melepaskan yang pernah ada tidak semudah memikirkannya apalagi dia sudah begitu mengerti apa yang kita mau dan sudah mengenal keluarga dengan sangat baik.

Saat hubungan yang kalian jalin berakhir, rasa sakitnya memang selalu menyiksa dan membekas. Penyesalan, kekecewaan dan rasa tak rela tidak dapat dipungkiri lagi. Karena apa yang kalian pupuk dan pertahankan selama ini harus kandas begitu saja. Tapi kamu tidak perlu galau berkepanjangan, kamu bukanlah satu-satunya yang mengalami hal itu.

Patah hati adalah hal yang lumrah dialami setiap insan yang hidup didunia, pepatah mengatakan yang patah akan tumbuh, yang hilang akan berganti, jadi tidak ada alasan untuk meratapi kesediahan, kekecewaan, kesaktitan berkepanjangan. Berikut 5 cara yang dapat kalian lakukan untuk bisa Move on

1. Jangan berpura-pura kondisi kamu baik dan jangan menahan rasa sakit sendirian curahkan isi hati kepada orang yang kamu percaya.

Meyakinkan orang terdekatmu tentang kondisi mu, bahwa kamu baik-baik saja itu merupakan hal mudah namun orang terdekatmu tidak semudah itu percaya, meraka pasti melihat keanehan dan kejanggalan dari tingkah dan sikapmu sehari-hari jadi tolong jangan pernah menutup nutupi, jikalau kamu ingin cepat menyembuhkan rasa sakit.

Memang bukan hal yang mudah untuk meyakinkan dirimu sendiri bahwa kamu baik-baik saja. Kenyataannya, memang kamu tidak sedang baik-baik saja. Rasa sakit akan kehilangan, kekecewaan dan kegagalan, hingga kemarahan yang begitu amat sangat karena semua yang kamu inginkan tidak berjalan sesuai keinginan merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia.

Gak usah ditahan-tahan, nangislah kalau perlu, teriaklah bila itu bisa membantumu mengurangi sakitnya perasaan. Berkata apa adanya akan lebih indah dan mudah bagi kita dan orang terdekat untuk membuatmu kembali ceria.

2. Jangan terus-terusan menyalahkan diri sendiri.

Saat hubungan berakhir, kamu pasti akan mencari sejuta alasan atau penyebab kandasnya hubungan. Kamu akan menintropeksi dirimu secara habis-habisan dan memikirkan apa yang membuat hubungan ini harus menyerah.

Pada momen ini, kamu biasanya menyalahkan diri sendiri dan menerka kalau saja kamu kemarin begini atau begitu pasti hubungan ini akan tetap kita jalin. pada saat ini, berhenti menyalahkan diri sendiri. Kalau memang kamu yang salah, mulailah untuk menerima dan belajar memaafkan diri sendiri. Begitulah cara kita mengambil pelajaran dari sebuah kesalahan, dan dari sanalah kita bisa berusaha untuk bangkit lagi.

3. Yakinkan diri sendiri bahwa hubungan sudah berakhir.

Hal yang membuatmu sulit untuk melupakan seseorang yang pernah ada dihati mungkin karena kamu belum yakin bisa melepasnya. Kamu masih beranggapan bahwa semestinya kalian tidak berpisah dan semua ini masih bisa diperbaiki. Hal itulah yang membuatmu masih bergulat dengan kesedihan akan dirimu. 

Melupakan memang sulit namun sebelum melupakan, yang perlu kamu lakukan adalah merelakan karena dari hal ini kamu bisa melupakan, kalau kamu sudah merelakannya maka akan mudah untuk melupakannya. 

Kamu harus terima kenyataan bahwa sanya hubunganmu dengan dia sudah berakhir dan tidak bisa dipertahankan. Memang benar sakit rasanya menerima kenyataan, namun kuat dan yakinkan dirimu bahwa badai pasti berlalu. Percayalah suatu saat nanti, kamu akan mengingat hal ini sebagai bagian dari pejalanan hidupmu.

4. jangan terburu-buru dalam menyembuhkan luka karena pemulihan butuh waktu. 

Setiap orang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda, ada yang mampu menawar patah hati dengan mudah, namun ada juga yang butuh waktu yang lama untuk merelakan segalanya.

Tak mengapa jika sampai saat ini kamu masih belum bisa menghilangkan bayang-bayang dirinya. Tidak usah terburu-buru dan memaksakan diri untuk kembali seperti semula, jalani biarkan waktu dan semesta yang akan menyembuhkan luka.

5. Jodoh sudah ada yang mengatur ini hanya soal waktu jangan berat untuk move on.

Untuk menentukan kata perpisahan antar 2 insan yang saling menyukai memang akan banyak menimbulkan luka. Tapi tidak perlu berkecil hati saat hubungan yang kamu rajut harus berakhir.

Tidak perlu berlarut-larut dalam penyesalan,  semuanya sudah ada yang mengatur. Jika memang kalian tidak bisa bersama lagi, mungkin dia bukan orang yang terbaik untukmu. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa yang menentukan tetaplah tuhan yang maha kuasa karena dia yang dapat membolak-balikan hati setiap manusia. 

Jika menurutmu dialah orang yang tepat dan yang dinanti-nanti belum tentu bagi tuhan dia yang tepan untukmu, tuhan lebih tau seagalanya dari padi kita jadi tidak perlu kita menyesalai apalagi menyakiti diri sendiri atas kegagaln ini. Karena jodoh dan matimu sudah ada yang mengatur, Ini hanya soal waktu dan kesugguhan dari dirimu.

Setiap kehilangan ataupun perpisahan pasti ada hati yang tersakiti, tidak mudah memang untuk menerima semua ini. Sakit itu pasti namun sakit kali ini yang kamu rasakan sedang dalam proses pemulihan. Meski tak selamanya waktu dapat menyembuhkan, percayalah tak ada yang bisa kamu lakukan selain memberi kesempatan untuk dirimu. Jika saat ini kamu masih sendiri, nikmati saja dulu jangan terburu-buru untuk mencari yang baru. Tidak perlu berkecil hati atau gengsi, karena saat kamu sudah menemukan seseorang yang dapat mengisi hati, kamu akan merindukan momen seperti ini.

Sumber Foto : pexel.com