Iklan

gudnyus
14 Oktober 2019, 12:38 WIB
Last Updated 2019-10-14T05:40:29Z
Info

Meriah!!! Dispora Batam Sukses Gelar Batam Open Marching Band Championship 2019

Advertisement


Gudnyus.id - Batam Open Marching Band Championship 2019 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam berlangsung sukses dan meriah. Event yang terlaksana dengan kerjasama dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) ini digelar sejak tanggal 10 hingga 13 oktober 2019 di Dataran Engku Putri, Batam Center.

"Batam Open Marching Band Championship merupakan kegiatan tahunan dari Dispora Batam. Ini yang kedua kalinya kita gelar. Kegiatan ini menjadi ajang untuk membina bakat, kreatifitas dan semangat sportifitas," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Batam, Hendriana Gustini.

Batam Open Marching Band Championship terbagi dalam tiga kategori, yakni Divisi Junior Band (SD sederajat), Divisi Senior Band (SMP dan SMA sederajat), dan divisi umum/perguruan tinggi. Tahun ini terdapat 47 tim marching band yang berpartisipasi memperebutkan piala gergilir Walikota Batam.

Kepala Dispora Batam, Hendriana Gustini menyerahkan piala dan hadiah ke salah satu pemenang

"Pesertanya tahun ini se-Kepri. Ada yang dari Batam, Bintan Lingga dan Tanjungpinang. Kita berharap tahun depan kegiatan ini dapat kembali terlaksana dengan peserta yang lebih besar, bahkan dari internasional," harap Hendriana.

Kemeriahan Batam Open Marching Band Championship juga diramaikan dengan adanya puluhan tenant bazar kuliner bertajuk GEN Food Street"dari wirausaha muda binaan Dispora Batam yang tergabung dalam komunitas Generation of Entrepreneur (GEN) Batam.

"Untuk kita ketahui bersama bahwa Komunitas GEN merupakan wadah bagi wirausaha muda pemula yang berusia 16 hingga 30 tahun di bawah binaan Dispora Kota Batam yang keanggotaannya memiliki kreativitas, kemampuan dan usaha di sektor kriya, kuliner, fashion, grafika, musik, informasi teknologi," jelas dia.

Menurutnya, dalam menyongsong bonus demografi yang membawa dampak pada pertumbuhan rasio usia produktif lebih besar daripada non produktif, maka saat ini sangat diperlukan langkah-langkah strategis dan berkesinambungan dalam melakukan pembinaan karakter, kepemimpinan, kejuangan, kepeloporan dan wirausaha bagi generasi muda khususnya di Kota Batam.

"Sehingga dengan demikian diharapkan akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif untuk memajukan kota Batam," pungkas Hendriana. 

Warga dan Wisman Antusias Berkunjung dan belanja


Pengunjung Batam Open Marching Band Championship dari pagi hingga sore tak pernah sepi, apalagi pada hari puncak Batam Open Marching Band Championship 2019, minggu (13/10). Dari ribuan pengunjung yang hadir, diantaranya juga terlihat wisatawan mancanegara yang turut menyaksikan kegiatan ini.

"Terimakasih semuanya untuk seluruh panitia, teman-teman pengusaha, dan Dispora yang sudah menemani kami dari Ngemil Skuy berpartisipasi di event super ini, See you at next event. Salam sold out," ujar pemilik tenant Ngemil Skuy, Maharani.

Kesuksesan Batam Open Marching Band Championship dirasakan oleh banyak tenant di GEN Food Street yang meramaikan kegiatan. Dagangan dari 40 tenant yang berpartisipasi laris manis, bahkan sebagian diantaranya sukses berhasil 'Sold Out'.

"Terima kasih banyak buat kalian yang udah rela antri panas-panasan dan borong Shansethai. Lagi-lagi kami  sold out di hari terakhir," kata  pemilik tenant Shansethai, Sendy.