Iklan

14 Oktober 2019, 13:50 WIB
Last Updated 2019-10-15T06:06:51Z
Wow

5 Cara Menabung untuk Segera Menghalalkan Dia

Advertisement
Gudnyus.id - Pernikahan merupakan sebuah momen yang sangat dinantkan bagi setiap orang dalam menjalanin hubungan dengan orang terkasih. Namun, untuk mewujudkan keinginan tersebut, modal perasaan saja tidaklah cukup. Usaha, do'a, tekad suci perlu dilakukan. Selain hal itu, finansial juga menjadikan faktor penting dalam melangsungkan pernikahan.

Modal finansial terbilang relatif, tergantung kemampuan dan kemauan dari sang kekasih. Mengumpulkannya untuk menikah, tentu tidaklah mudah. Namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, tidak menutup kemungkinan pernikahan itu akan berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Lalu, apa saja sih kiat-kiat yang harus dilakukan agar mampu mewujudkan ikatan suci ini terutama buat kamu yang ingin menikah? berikut gudnyus bakal beri tahu tipsnya

1. Tahan Banting dan Mampu berhemat

Hal yang pasti harus kamu lakukan pertama kali yaitu berhemat. Terdengar mudah? tapi tidak seperti itu ternyata ferguso. Jika kamu sudah menyusun rencana untuk mengalokasikan anggaran pernikahan, kamu harus punya sikap untuk memotivasi dia untuk menghemat pengeluaran. Kamu juga harus mengolah pendapatanmu yang akan kamu keluarkan setiap bulannya seminim mungkin.

Kurangi atau bahkan hilangkan prilaku konsumtif yang menguras dompet, seperti makan di restoran, berlibur keluar kota. Kamu bisa mengalokasikan untuk tabungan. Sisihlah pendapatan kamu di awal bulan, sehingga kamu tidak perlu khawatir memikirkan sisa uang di akhir bukan yang akan ditabung

2. Menekan Biaya Transportasi

Cara kedua yang bisa kamu gunakan adalah menekan biaya transportasi. Kalau biasanya kamu menggunakan motor atau mobil pribadi untuk pergi dan pulang kerja, kamu bisa beralih menggunakan ke transportasi umum yang biayanya lebih terjangkau. Tentu saja, penggunaan kendaraan pribadi akan memakan biaya BBM dan parkir. 

Selain menggunakan fasilitas umum, kamu juga bisa memanfaatkan fitur promo dari ojek online, pastinya itu sangat membantu kamu untuk lebih berhemat.

3. Mencicil kebutuhan sedikit demi sedikit
Sambil menyelam minum air, pribahasa itu yang pas saat kamu menabung. Kamu juga bisa menyicil kebutuhan pernikahan sekaligus menabung dari pendapatan yang kamu terima sebelumnya. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk membuat list atau daftar kebutuhan yang kamu dan pasanganmu butuhkan untuk melangsungkan pernikahan.

4.  Membagi Tanggung Jawab

Urusan pernikahan adalah tanggung jawab bersama. Diskusikan bersama pasangan mengenai resepsi yang akan di adakan nantinya. Kamu juga harus mulai membagi tanggung jawab akan kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi.

Pengawasannya pastinya lebih mudah, jika ada kekurangan biaya di kebutuhan tertentu bisa diketahui dan dapat dicari solusinya.

5. Berinvestasi Sebagai Tambahan Tabungan

Berinvestasi merupakan salah satu cara menabung yang dapat kamu lakukan. Baik investasi jangka panjang maupun jangka pendek, intinya hal itu mampu meningkatkan kebutuhan finansial kamu di masa depan

Nah itu gaes, bagi kamu yang sudah mau melangsungkan pernikahan persiapkan dari awal ya gaes, diskusikan dengan gebetanmu agar rencana ke depan kalian dapat di realisasikan. Tetap semangat, sertakan doa di setiap usahamu untuk menghalalkan dia.  

Sumber Foto: pexels.com