Iklan

Bhama
18 November 2019, 16:22 WIB
Last Updated 2019-11-18T09:22:06Z
Wow

4 Tanda Kamu Telah Mendapatkan Restu Calon Mertua

Advertisement
(Sumber foto: fimela.com)

Gudnyus.id - Menjalani sebuah hubungan serius dengan pujaan hati kamu yang dikasihi tentu kamu akan berjuang menghadapi apapun yang akan mengganggu hubungan kalian. Masalah yang sering terjadi dan terbesar adalah restu dari orang tua.

Terkadang restu orang tua menjadi pertanyaan besar untuk kamu dan pasangan untuk melangkah lebih jauh. Walau kenyataanya kamu sudah berusaha keras untuk meluluhkan hati calon mertua, namun respon yang diberikan malah adem-adem aja. Lantas seperti apa tanda-tanda kamu direstui calon mertua.

1. Kamu di ajak liburan bareng
(Sumber foto: Pexels.com)

Biasanya setiap keluarga merencanakan sebuah kegiatan akhir pekan atau disaat anak mereka libur sekolah untuk berlibur, namun tidak semua keluarga menyukai anak mereka membawa pasangannya (Pacar) namun apabila mereka mengingat kamu dan mengajak mu berlibur bersama, sudah di pastikab mereka menyukaimu dan ingin mengenal lebih jauh.

Mereka ingin pula kamu untuk ikut dalam keseruan yang mereka rasakan nanti. Kalau mereka tidak menyukai dan merestui hubungan kamu dengan pasangan dengan anaknya maka akan hal sebaliknya yang terjadi.

2. Melibatkan Kamu dalam acara keluarga
(Sumber foto: Pexels.com)

Hal ini merupakan hal yang bisa kamu jadikan sebagai tolak ukur yang paling penting. Setelah diajak berlibur bersama, kamu juga dilibatkan dalam acara keluarga pasanganmu. Secara tidak langsung, mereka juga ingin mengenalkan kamu pada keluarga mereka, serta kamu dikenal dan disukai oleh keluarga besar pasanganmu. Biasanya orang tua pasanganmu ingin kamu andil bagian dalam acara keluarga yang kelak mungkin akan menjadi keluargamu.

3. Memberi perhatian dan kasih sayang lebih
(Sumber foto: Pexels.com)

Kalau 2 point diatas sudah kamu dapatkan maka hal ini akan mengikut dengan sendirinya karena perhatian dan kasih sayang akan terbentuk dengan sendirinya orang tua pasanganmu akan melihat sendiri bagaimana keseriusan dan ketulusan kamu terhadap anaknya.

Contoh nih kalo kamu mau pergi  sama anaknya maka mereka akan memberi pesan agar jangan pulang terlalu malem dan biasanya sebelum jamnya tiba mereka bakalan nyariin kalo kalian belum kembali ke rumah dengan nada cemas dan khawatir. Bahkan mereka sering mengingatkan hal-hal kecil ke kamu seperti bagaimana orang tua kamu lakukan.

Contoh lainnya apabila bertepatan dengan hari-hari ulang tahunmu atau kamu mendapatkan suatu pencapaian atau bahkan tidak calon mertua yang menyukaimu tidak akan sungkan memberikan atau mengirimkan sebuah hadiah kepadamu. Apapun hadiahnya, orang tua pasangan mu berusaha menunjukkan bahwa mereka perduli terhadapmu. Apalagi kalau kamu sakit atau terjadi sesuatu kepada kamu biasanya mereka akan memberikan dan mencurahkan kasih sayangnya seperti anak sendiri.

4. Komunikasi yang dijalani seperti pada anak sendiri
(Sumber foto: ef.co.id)

Kalau orangtua pasanganmu sering mengajakmu bicara dan menjaga komunikasi sekalipun berjauhan, seharunya kamu senang dan merasa tenang, karena inilah merupakan salah satu tanda bahwa orang tua pasanganmu menyukai kamu. Karena orang tua pasangan tidak akan menjalin komunikasi yang baik dan ramah dengan kamu jika mereka tidak menyukai dirimu. Mereka justru ingin kamu cepat-cepat berpisah dengan buah hatinya.

Berkomunikasi merukan cara paling sederhana dan terbaik untuk dapat mengenal orang tersebut, cara ini bisa membuat kalian mengenal bagaimana kepribadian, tipe, serta calon idaman yang mereka harapkan untuk buah hatinya. Kalau kamu sudah dapet lampu hijau kamu bakal mudah berkomunikasi dengan mereka, dan begitu juga sebaliknya. Bisa jadi dengan berkomunikasi, kamu akan mudah untuk meluluhkan hati calon mertua kamu.


Gimana tuh, apa udah ada yang ngerasain atau bahkan lagi ada fase ini. Ayo yang lagi di fase ini jangan patang menyerah terus berusaha, kalau dia memang jodohmu enggak ada yang berat untuk dilalui meski orang tuanya begitu berat menerimamu.

Kalau kamu bisa membuktikan mereka pasti akan merelakan anaknya untuk kamu persunting. Oorang tua hanya butuh pembuktian dan kepercayaan seberapa besar kamu cinta dan tulus, serta seberapa sanggup kamu mampu membuatnya terus bahagia.