-->

sponsor

sponsor
Bhama
18 November 2019, 16:36 WIB
Last Updated 2019-11-18T09:36:39Z
Wow

Jurus Ampuh Meluluhkan Hati Calon Mertua

Advertisement
(Sumber foto: popular-world.com)

Gudnyus.id - Untuk kamu yang sedang menjalin hubungan dan ingin melanjutkan hubungan ke yang lebih serius, sudahkah kamu mengenalkan pasangan kamu ke orangtua? Bagaimana tanggapan mereka? Tentu kamu ingin mendapatkan sambutan yang hangat dari mereka, tapi fakta yang terjadi tidak semua orang bisa  seberuntung seperti kamu.

Karena tidak sedikit pasangan yang kesulitan ketika mencoba mengenalkan pasangannya ke orang tua. Responnya pun sangat beragam, dari yang cuek sampai yang protektif ini adalah hal yang biasa karna orang tua ingin menguji kamu dulu. Lantas bagaimana meluluhkan hati calon mertua ?

1. Sering komunikasi dan interaksi dengan calon mertua
(Sumber foto: papasemar.com)

Hal ini adalah syarat mutlak dan wajib bagi kamu yang ingin mengambil hati camer, memang kamu dituntut harus banyak interaksi dan komunikasi dengan calon mertua agar bisa saling mengenal dan memahami satu sama lain. Selain untuk saling mengenal dan memahami, kamu bisa menunjukkan sikap dan penampilan terbaik  agar calon mertua semakin menyukai dan yakin.

Calon mertua tidak setuju pada hubungan kamu? Mungkin, karena kamu terlalu menjaga jarak dengan mereka. kamu tidak ingin mengenal baik calon mertua dan justru malah menjauh mungkin kamunya pemalu kali ya.  Tapi mau gak mau kamulah yang harus mendekat, jadi coba dekat dan kenalilah calon mertuamu dengan meluangkan waktu hanya sekedar untuk mengobrol atau mengunjungi kalau bisa nih ya bawakan sesuatu mereka sukai.

2. Kenali karakter keluarga pasanganmu
(Sumber foto: pexels.com)

Kenali keluarga seperti apa karakter, kebiasaan, dsb. Biasanya dalam sebuah keluarga memiliki aturan dan tradisi atau kebiasaan tertentu yang tidak semua keluarga punya atupun sama. Cobalah untuk bersikap tertarik dan mempelajari kebiasaan mereka, kamu tidak perlu memberikan saran atau bahkan kritik dan semacamnya yang dapat memberika nilai buruk dimata mereka. Alangkah baiknya jika kamu memberikan sebuah pertanyaan yang menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk mempelajarinya.

3. Berikan First Impression yang baik

(Sumber foto: loop.co.id)

Memang benar kata orang kesan pertama merupakan segalanya. Hal ini sangat penting karena dapat membantu kamu untuk melancarkan pertemuan berikutnya, pada kesempatan ini kamu jangan sampai terlihat tidak baik dan gugup secara berlebihan, cobalah untuk bersikap ramah dan penuh kasih sayang layaknya keluarga sendiri memang sukar rasanya.

Senyumlah serta tunjukkan bahwa kamu berkeinginan untuk mengenal mereka lebih jauh. Lantas bagaimana apbila mereka bersikap dingin? Kamu harus tetap bersikap ramah dan tidak boleh terpancing mengikuti alur yang calon mertua buat karena untuk memikat hati calon mertua memang butuh waktu yang tidak sebentar.

4. Jadi diri sendiri

(Sumber foto : pexels.com)

Orang tua punya insting yang sangat kuat mengenai anak dan keluarganya, mereka tahu saat kapan kita sedang berpura-pura atau sebaliknya. Mengambil hati mereka dengan cara memuji adalah salah satu yang paling ampuh namun cara ini sangatlah kuno, tapi ingat pujian tersebut harus benar-benar tulus dari dalam hati bukan dibuat-buat karena mereka akan sangat mudah untuk mengetahui itu.

Kalau kamu khawatir salah dalam berkata-kata, jangan ragu untuk mengucapkan maaf. Semakin kamu memperlihatkan diri yang sebenarnya, maka semakin besar peluangmu untuk memenangkan hati calon mertua mu. Kunci dari poin-poin diatas adalah jadilah diri sendiri karena calon mertua mu akan melihat semuanya, lebih baik jadi diri sendiri walau buruk dimata orang dari pada jadi orang lain baik dimata orang tapi tersiksa pada diri sendiri.


Hayoo, siapa yang disini lagi coba deketin calon mertua? yang sabar ya, jangan pantang menyerah kejar terus, boleh lah sesekali tarik ulur kayak lagi mancing, tapi harus tetap fokus, mereka hanya ingin mengenal dan mengujimu saja, apakah pantas dan layak mendapingi buah hati mereka. Memang berat untuk orang tua melepas buah hatinya dengan orang lain. Jadi terus berusaha ya.