-->

Iklan

Bhama
28 November 2019, 14:11 WIB
Last Updated 2019-11-28T15:19:36Z
Insight

Makna Kata Terserah Yang Diucapkan Perempuan

Advertisement

Gudnyus.id - Sudah menjadi hal yang lumrah kalau cewek suka nyebut kata “terserah”, Kata ini merupakan kata keramat buat laki-laki dan bermakna ganda. Banyak faktor yang mendasari cewek bilang “Terserah” mungkin karena dia lagi malas mikir, kesal, atau ini sebuah ancaman terselubung agar kamu enggak pergi ke mana-mana (dia lagi pingin diperhatiin dan dimanja).
Banyak yang bingung kenapa  cewek sering jawab “terserah” kalo ditanya? Kalau marahpun, kenapa nggak langsung bilang aja (to the point), biar gak pusing-pusing mikir. Mungkin emang cewek punya cara yang berbeda untuk mengungkapkan ekspresi dirinya. Di balik kata “terserah”, sebenarnya dia cuma pingin?? Pingin apa ya?? Atau ada yang kesalahan yang kamu lakukan. Kuy kita bahas..

1. Kamu melakukan kesalahan tanpa sadar

Kata “terserah” dari cewek bisa jadi ungkapan kekesalan baik itu yang dia perbuat sendiri atau bahkan kamu perbuat. Hal ini bisa terjadi karena perdebatan atau masalah panjang yang tak kunjung selesai dan sudah membuatnya lelah, Dia ingin kamu mengevaluasi diri dan mengerti.

Salah satunya  caranya dengan bertanya dan bilang “Aku ada bikin salah ya? Maafin aku yaa…”. Namun pertanyaan ini bisa mempunyai dua kemungkinan. Pertama, dia akan ngoceh hingga tak berujung tapi tingkat kekesalan yang dia alami akan berkurang. Atau justru semakin marah dan menjawab “Kamu pikir aja sendiri!/Bodo Amat” 

2. Minta Dibujuk

Haduhh terkadang kamu juga sih yang nyari gara-gara, susah kan kalo udah ngambek gini, waktu kamu terbuang, kezel juga dengerin ocehan cewekmu, belum lagi harus ngebujuk, ya tapi mau gimana, belum lagi dia akting kayak drama korea “pilih aku atau teman-temen kamu?” kata-kata ini fix udah bikin hidup kamu berantakan. Apalagi kalau posisinya kamu lagi nongkrong bareng temen-temen trus ke Gap, kelar udah. 

Atau bisa jadi waktu itu dia lagi pingin diperhatikan dan dimanja, tapi kamu malah memilih nongkrong atau mabar bareng teman-teman, bete parah pasti cewekmu. Biar enggak menjadi-jadi betenya, coba tanya apakah dia mau ditemenin? Atau kamu bilang aja aku gak jadi pergi, temen-temen aku gampanglah ntar aku urus yang peting kamu dulu. Nanti nih dia bakalan melunak dan bilang “Nggak kok aku gak apa-apa sendiri, kamu pergi aja ketemu temen kamu kasian udah pada nungguin, tapi habis itu kamu ke sini ya.”

3. Minta Diperhatiin/ Dimanja

Mood yang buruk bisa terjadi kapan saja dan karena apa saja apalagi kalau cewek kamu type yang mood swing. Tak melulu dia sedang marah atau kesal. Bisa saja PMS membuat moodnya berantakan alias ambyar, atau mungkin dia lagi ada masalah dengan pekerjaan atau lainnya dan dia berusaha untuk nyelesein sendiri tapi sukar buatnya.

Saat dia sedang seperti itu, kamu nggak ada salahnya kamu menunjukkan perhatian dengan bantu selesaikan masalah, ngajak melakukan hal-hal yang disukainya atau mengajaknya jalan keluar ke tempat yang sering disambangi atau bahkan yang belum pernah disambangi. Mungkin dengan hal seperti itu dia bisa lebih mengendalikan moodnya. Cara dia nunjukkin pingin diperhatiin dan dimanja itu berbeda-beda bisa dibilang abstrud jadi kamu harus lebih peka.

4. Lagi Ada masalah

Kata “terserah”  bisa muncul dari adanya rasa putus asa, mungkin karena kamu terlalu sibuk dan nggak pernah mau mendengarkannya. Selama ini kamu sering mengabaikan pendapat dan kata-katanya atau menolak mentah-mentah tanpa memikirkannya terlebih dahulu.

Kalau dia sudah bilang terserah, itu artinya dia sudah menyerah dan pasrah. Di momen seperti ini sebaiknya kamu menunjukkan inisiatif untuk memperbaiki diri dan lebih memberikan pengertian dan perhatian.

Tidak mungkin dia bilang Terserah tanpa ada sebab dan akibat coba kamu telaah lebih jauh lagi, mungkin dari hal kecil yang tidak terpikir oleh kamu misalnya, karena cewek itu sebenarnya enggak abstrut yang membuat mereka seperti itu biasanya karena ada sebuah hal yang mengganggu moodnya dan sukar untuk kembali seperti sediakala moodnya.

Jadi buat para laki-laki cobalah untuk mengerti dan memahami karena tidak ada cara lain selain ini, kalau kamu memaksakan ego kamu siap-siaplah menerima konsekuensinya

Sumber Foto : Pexels.com