Iklan

29 November 2019, 13:23 WIB
Last Updated 2019-11-29T06:23:07Z
Wow

Inilah Keuntungan Punya Sahabat Cerewet dan Bawel

Advertisement

Gudnyus.id - Tidak salah kita kalau punya pernyataan "tidak bisa hidup tanpa sahabat" karena berkat sahabatlah hidup yang kita jalani ini penuh dengan cerita dan warna. Begitu pula dengan karakternya, ada yang pendiam, konyol, hobi ngupil, cerewet, dan lainnya. 

Berbicara tentang persahabatan, tentu kamu punya satu atau dua orang sahabatmu yang cerewet, banyak omong, dan suka berghibah sesuatu yang bahkan tidak penting. Tapi, di balik sifat dan karakternya, mempunyai sahabat cerewet memiliki manfaat dan keunggulan tersendiri loh. Berikut gudnyus kasih tau buat kamu.

1. Kalau Gak Ada Dia, Suasana Akan Berubah Drastis Dari Biasanya

Karena dia orang yang banyak omong, dia sanggup mencairkan suasana, dia yang akan membuatmu jadi gak bosan dan malah bahagia karena kebanyakan ketawa. Dia adalah sosok sahabat yang mampu membicarakan semua hal mulai dari yang penting sampai gak penting sekalipun. Dia mampu bikin orang lain di sekitarnya merasa nyaman mendengar cerita konyolnya.

2. Tanpa Ragu, Dia Akan Menegurmu

Bukan tidak punya perasaan, justru dia menegur kamu tulus dari hati. Dia bukan tipe orang yang diam saja ketika kamu melakukan kesalahan. Sebaliknya, dia akan langsung menegurmu dengan tegas dan terang-terangan. Kamu akan dibuat sadar atas kelakuanmu dari kecerewetannya padamu. Dia perhatian sama kamu.

3. Pemberi Saran yang Baik, Dia tahu caranya Membuat Keadaanmu Jadi Lebih Baik

Dia merupakan sahabat yang mampu menjadi problem solver buatmu di kala kamu mendapat masalah. Dia juga akan menjadi pendengar yang baik di saat kamu berkeluh kesah

4. Tidak akan Habisnya Menceritakan Sesuatu


Orang yang suka bicara tentu tidak pernah habisnya bahan obrolan yang dimiliki.  Ada saja pembicaraan yang akan dia sampaikan kepadamu baik itu penting atau tidak. Namun kamu tetap merasa nyaman dengan dia

5. Lagi Galau? Si Cerewet inilah yang Bakal Ada di Sampingmu

Omongannya yang biasa kamu dengar bisa menjadi penawar dan secara tidak langsung itu bisa membuatmu lupa sejenak dengan luka yang kamu alami sehingga kamu tidak terlalu terlarut dalam kesedihan.

Terkadang sebal dan menjengkelkan ke sahabat yang cerewet itu pasti, namun di balik sifatnya itu dia adalah orang yang perhatian dengan kamu dan kamu harus bersyukur, sebab dia cerewetnya adalah tanda sayang, dan diamnya ada bentuk ketidakpeduliannya lagi kepadamu. Jangan melepaskan dia ya gaes.

Foto: pexels.com