Iklan

4 November 2019, 15:24 WIB
Last Updated 2019-11-04T08:24:42Z
Wow

Merasa Melihat Hantu Setelah Nonton Film Horor? Lakukan Hal Ini

Advertisement
Sumber Foto : pexels.com
Gudnyus.id - “Eh, kayaknya ada yang memperhatiin aku deh, kok aku merinding ya?” Pernah gak sih kamu ngerasain kayak gitu setelah nonton film horor. Tenang, kamu gak sendirian kok. Banyak sekali orang yang masih terngiang-ngian kejadian seram yang ada di dalam film. 

Bahkan ada yang lo yang sampe gak berani ke toilet saking takutnya dan kebayang kalau tiba-tiba hantunya malah muncul di pintu toilet. Nah sudah segitu parahnya, kamu harus melakukan tips ini untuk memberanikan diri kamu.

1. Ingat kalau semua itu hanya ada di film
Sumber Foto : pexels.com
Ingat ya, semua itu hanya film! Kamu harus bisa memisahkan mana yang asli dan mana film. Memang pasti setiap nonton film membuat kita terngiang-ngian setiap adegan yang ada di dalamnya. Tapi dari semua adegan yang di tayangkan, itu merupakan settingan yang dibuat oleh crew, pemain film, serta seluruh tim secara profresional yang bertugas untuk menciptakan sebuah film yang bagus. Kalau penonton terlibat rasa emosi, cemas, takut, artinya film tersebut berhasil.

2. Menonton sesuatu yang mengundang tawa
Sumber Foto : instagram//arifmuhmmaddd_
Masih ketakutan juga? Lakukan tips ini. Menonton yang dapat membuat tertawa atau adegan lucu lainnya untuk mengalihkan pikiranmu dari si hantu tadi. Minimal ini dapat membuatmu bisa tidur setelah ketakutan setalah menonton film horor

3. Meditasi dan bersihkan pikiranmu

Setelah menonton film horor, tentu ada sebagian adegan yang benar-benar melekat di kepalamu. Adegan menyeramkan itu bagai kaset rusak, selalu terputar ulang di kepala meski kamu nggak menginginkannya. Itu membuatmu merasa semakin takut. 

Ada kalanya, kamu perlu mengosongkan pikiranmu untuk menenangkan dirimu, Bela. Duduk dan bermeditasi adalah alternatif yang tepat. Singkirkan ingatan di kepalamu yang berhubungan dengan film horor sampai itu nggak lagi mengganggu dirimu.

4. Lakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiranmu
Sumber Foto : pexels.com
Rasa takut akibat menonton film horor membuatmu sulit tidur? Lakukanlah sesuatu yang bisa megalihkan pikiranmu. Kamu harus pandai mengontrol pikiranmu, carilah kegiatan untuk menenangkan dirimu, seperti bermain game, baca buku, atau chattingan sama doi. Yang terpenting kamu harus tenang dulu

5. Menghubungi seseorang
Sumber Foto : pexels.com
Menghubungi orang terdekat bisa membantu mengalihkan pikiranmu dari film horor dan memudarkan rasa takut dalam hatimu. Kamu bisa mengajak keluarga, teman, atau bahkan pasangan untuk sekadar mengobrol dan membicarakan film yang baru saja ditonton. 

Terkadang, mengeluarkan perasaan yang mengganjal seperti rasa takut itu dapat membuat hati menjadi lebih lega dan ringan. Namun kalau nggak ingin membicarakan film, kamu bisa mengganti topik dengan menanyakan kabar lawan bicaramu. Percakapan yang baik dapat menghilangkan rasa takut secara perlahan.

6. Berolahraga
Sumber Foto : pexels.com
Rasa takut dan cemas datang beriringan. Jadi ketika merasa takut, kamu pun akan merasa cemas, dan saat itu pula adrenalin dalam dirimu akan terpacu. Alternatifnya, kamu bisa menyalurkan adrenalin itu ke luar tubuh dengan cara berolahraga. Aktivitas fisik yang baik ini nggak hanya membuat rasa takutmu berkurang, tetapi juga dapat menyehatkan tubuh.

7. Tidur dengan lampu menyala

Tenang, kamu nggak perlu bersikap pura-pura berani walau sebenarnya nggak. Kamu nggak perlu memaksakan diri untuk tidur dengan keadaan lampu mati jika gelap membuatmu merasa nggak nyaman, terlebih setelah menonton film horor. Biarkan lampu tetap menyala dan tidurlah. Saat bangun nanti, kamu akan merasa lebih baik dan lupa kalau film horor itu hanya sebuah film yang nggak akan kamu tonton lagi.

Nggak ada yang salah jika kamu bukan orang yang pemberani namun senang dengan film horor. Karena genre film merupakan kesukaan masing-masing, dan kamu bisa melakukan bebarapa tips di atas agar tidak terbayang di sampingmu ada hantu.