-->

Iklan

Bhama
3 Januari 2020, 14:54 WIB
Last Updated 2020-01-03T07:54:29Z
Story

Berkompetisi Dengan Sahabat

Advertisement

Gudnyus.id - Perkenalkan nama teman-temanku Muamar Riski, Lukman Hakimi, dan Rahmat Hidayat. Mereka sahabatku yang paling setia dalam susah dan senang. Setiap ada masalah yang datang kami berusaha melawatinya bersama, sampai waktu itu tidak terasa berputar dengan cepat.
Pada suatu hari kami sedang memilih calon ketua dan wakil ketua OSIS. Saat itu aku yang berpasangan dengan Indra harus berkompetisi dengan Lukman dan Rahmat. Setelah pemilihan berlangsung, ternyata yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS adalah Lukman dan Rahmat.

Aku dan Indra harus menerima dengan lapang dada. Aku berusaha untuk menjadi orang yang berusaha menerima kekalahan. Sebagai lawan sekaligus teman, aku pun tak luput memberikan ucapan selamat kepada mereka.

Menurutku, Lukman dan Rahmat memang pantas untuk menang. Setelah acara itu selesai kami semua dikumpulkan oleh Wali Kelas, ibu Fatin. Ia ingin mengumumkan berita penting bahwa adik temanku Resardi telah berpulang kepada sang pencipta.

Kami semua kaget dan turut berduka atas berpulangnya adik temanku. Sepulang sekolah kami berkunjung ke rumah Resaldi untuk memberikan rasa simpatik dan mencoba membantu menghiburnya.

Banyak hal yang tak sanggup kuceritakan. Begitu banyak air mata yang tumpah di rumah itu. Perlahan-lahan kami coba membantu membangkitkan semangat Resaldi. Hari demi hari dan minggu demi minggu kami terus mencoba, walaupun sukar setidaknya kami berusaha membantu mengurangi kesedihannya.

Ditulis oleh : M. Riyaldi Azhari, Siswa SMP IT Mahabbatul Haq Batam
Sumber foto: Pexels.com