-->

Iklan

gudnyus
31 Januari 2020, 22:48 WIB
Last Updated 2020-02-04T15:49:31Z
IA Polbat

Pelantikan Pengurus Pusat IA Polbat 2019 -2022, Fendi Hidayat: We Are Polibatam

Advertisement

Gudnyus.id - "Kalau baik boleh ditiru. Jangan ikuti yang abu-abu. Hari ini pelantikan pengurus baru. Semoga hingga akhir jabatan semangat menggebu," Begitulah pantun yang disampaikan ketua Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat), Fendi Hidayat dalam sambutan acara pelantikan Pengurus Pusat IA Polbat periode 2019-2022, Kamis malam (30/1).

Acara pelantikan yang mengangkat tema 'We Are Polibatam' itu berlangsung di auditorium Politeknik Negeri Batam. "Kita ingin mengeratkan kembali hubungan antara civitas akademik dan rumpun alumni untuk membuat Politeknik Negeri Batam terus berjaya," ujar Fendi.

Menurutnya alumni kini memilili peran penting terhadap perguruan tinggi karena menjadi salah satu instrumen dalam penetapan akreditasi kampus. Keberadaan IA Polbat menjadi organisasi yang berupaya dalam mengorganisir alumni Polibatam yang jumlanya telah lebih dari 10 ribu alumni dan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

"Sebagian alumni Polibatam kini telah menempati posisi penting di tempat kerjanya dan keberadaannya sangat dibutuhkan perusahaan. Bahkan banyak juga alumni telah meniti karir mandiri dengan berwirausaha," ungkap dia.

Fendi pun mengajak seluruh alumni untuk menjadikan IA polbat sebagai wadah dalam berkontribusi ke masyarakat. Ia menekankan agar organisasi tidak menjadi beban hidup, melainkan sebuah ladang amal kehidupan untuk bermanfaat ke lingkungan sekitar.

"Saya mengajak semuanya untuk menguatkan rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan sebagai bagian dari civitas Politeknik Negeri Batam. Mari kita jadi solusi dari masalah di tengah masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto menyambut baik telah terlaksananya pelantikan IA Polbat Periode 2019 -2022. Menurutnya ada perubahan besar di perguruan tinggi yang membutuhkan kontribusi alumni. Lulusan perguruan tinggi diharapkan siap terjun ke dunia kerja.

"Kami berharap kepada alumni bisa memberi masukan ke kampus tentang perkembangan dan kebutuhan dunia industri, sehingga bisa lebih membuka wawasan kita semua," ujar Eko.

Acara pelantikan pengurus IA Polbat berlangsung dengan khidmat dan dimeriahkan oleh penampilan tarian serta musik akustik dari mahasiswa. Bahkan peserta yang notabene mahasiswa terlihat semakin semangat di penghujung acara karena ingin memperebutkan door prize yang dibagikan.