-->

Iklan

gudnyus
31 Januari 2020, 22:50 WIB
Last Updated 2020-02-04T15:52:10Z
IA Polbat

Sejak 2016, IA Polbat Salurkan Rp 52 Juta Untuk Beasiswa

Advertisement

Gudnyus.id - Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa untuk mahasiswa Politeknik Negeri Batam (Polibatam) sebesar Rp. 20 Juta. Bantuan beasiswa ini diberikan serangkaian acara pelantikan Pengurus Pusat IA Polbat periode 2019-2022, Kamis malam (30/1).

Wakil Ketua II IA Polbat, Armat Juang mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan kepengurusan IA Polbat. Anggaran beasiswa ini bersumber dari donasi serta registrasi alumni.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyalurkan Rp. 20 Juta untuk mahasiswa Polibatam yang berprestasi, kurang mampu dan aktif berorganisasi. Teknis dan seleksi penerimanya kami percayakan kepada pihak kampus," jelas Juang.

Menurut Armat Juang, selama tahun 2016 hingga 2020 ini IA Polbat telah menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa Polibatam sebesar Rp. 52 Juta. Ia memyampaikan selain memberikan beasiswa, IA polbat juga aktif memberikan bantuan kedukaan maupun bencana alam.

"Bantuan beasiswa ini semoga bisa menambah motivasi mahasiswa untuk berprestasi dan aktif di organisasi. Harapannya ke depan makin besar nilai beasiswa yang dapat kami kumpulkan sehingga akan lebih banyak lagi mahasiswa yang terbantu. Konsepnya dari alumni untuk adik-adiknya yang mahasiswa," ungkap dia.

Bantuan beasiswa diberikan secara simbolis oleh Ketua IA Polbat, Fendi Hidayat ke Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto di atas panggung auditorium Polibatam.