IKLAN

Mengenal Kebun Paling Mematikan di Dunia

Gudnyus.id - Pernahkah kamu berpikir ada kebun mematikan yang dijadikan tempat rekreasi dan taman edukasi? Jawabannya adalah Posion Garden. Kebun ini memang bukan kebun yang tampak menyegarkan seperti pada umumnya.

Di sini terdapat lebih dari 100 jenis tanaman beracun, yang sebagian besar sangat mematikan. Meskipun sudah ada larangan untuk menyentuh, mencium, apalagi sampai mencicipi tanaman-tanaman ini, beberapa pengunjung ada yang pingsan karena hanya menghirup aromanya.

Terletak tepat di sebelah Kastil Alnwick di Northumberland, Inggris. Taman Alnwick pada awalnya didirikan oleh Hugh Percy, kepala daerah (Duchess) pertama Northumberland, pada tahun 1750.

Pada akhir abad ke-19, berkat upaya kepala daerah berikutnya (ke-4), kebun tersebut dibangun lebih layak lagi dengan tanamnya berhektar bunga, jeruk lemon, dan yew topiary. Pada abad ke-20, karena penghematan pasca-perang, taman kebun itu rusak dan ditutup pada tahun 1950.

Kebangkitan taman Alnwick dimulai pada tahun 1997 berkat tangan Jane Percy, Duchess ke-12 Northumberland. Dengan bantuan arsitek lanskap terkenal di dunia Jacques dan Peter Wirtz, Jane Percy mengembalikan taman itu ke masa berjaya sebelumnya.

Dan Kini taman Alnwick adalah kompleks taman kontemporer menakjubkan yang menampilkan air terjun, labirin terowongan bambu, kebun ceri, bar, restoran, dan salah satu rumah pohon terbesar di dunia. Dengan total biaya pengembangan 42 juta Euro, taman Alnwick menjadi taman paling ambisius yang dibangun di Inggris sejak Perang Dunia II.

Setelah mencapai pintu masuk kebun beracun itu, pengunjung akan disambut oleh sepasang gerbang hitam besar dengan tanda yang mengatakan “Tanaman ini bisa membunuh.”

Meskipun sudah terpampang begitu jelas dengan dibumbui gambar tengkorak dan tulang bersilang, nampaknya masih tidak cukup untuk menghalangi pengunjung masuk.

Meskipun begitu, pengunjung tetap tidak akan diizinkan masuk tanpa adanya petugas pemandu, keamanan di sana selalu siap sedia 24 jam untuk memastikannya. Di dalam, kita akan menemukan informasi terperinci tentang setiap tanaman dan kadar racunnya.

Pengunjung hanya diizinkan masuk sesuai prosedur, termasuk didampingi oleh para ahlinya, pengunjung tidak diperbolehkan menyentuh, mencium, apalagi mencicipi tanaman apapun, bahkan tahun 2014 tujuh pengunjung pingsan hanya karena menghirup aroma beracun. Taman Alnwick menerima lebih kurang 800.000 pengunjung setiap tahunnya.

Foto: pinterest.com

Post a Comment

0 Comments